Share

Jamaah Haji Tawaf Ifadah dengan Jaga Jarak Sesuai Protokol Covid-19

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 614 2255056 jamaah-haji-tawaf-ifadah-dengan-jaga-jarak-sesuai-protokol-covid-19-RiSfjAXXJI.jpg Jamaah haji melakukan tawaf dengan menjaga jarak sosial. (Foto: Twitter Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi)
A A A

IBADAH haji sudah memasuki hari ketiga yaitu tepatnya pada tanggal 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah atau bertepatan Jumat 31 Juli 2020.

Para jamaah pun memulai kegiatan dengan lempar jumrah aqabah di Mina, tepatnya pada pukul 05.50 hingga 06.45 waktu Arab Saudi (WAS) atau 09.50 sampai 10.45 waktu Indonesia Barat (WIB). Demikian dilansir Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Baca juga: Jamaah Haji Lempar Jumrah, Lanjut Tawaf Ifadah 

Jumlah kerikil untuk melempar jumrah sebelumnya telah disterilisasi dan dibungkus rapat ketika diberikan kepada para jamaah haji. Mereka juga menerapkan physical distancing atau menjaga jarak saat lempar jumrah berlangsung.

Jamaah haji 2020 lempar jumrah di Mina. (Foto: Twitter @HaramainInfo)

Baca juga: Khotbah Wukuf Arafah: Bagian Terpenting dari Takwa adalah Tauhid 

Kemudian pada pukul 05.25 hingga 08.05 WAS, ribuan jamaah haji tersebut menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan tawaf ifdah. Dilanjutkan pada pukul 08.50 sampai 10.00 WAS, mereka menuju tempat menginap di Mina.

Dikutip dari akun Twitter @Haramain, perjalanan menuju Masjidil Haram juga sangat tertib mengikuti protokol kesehatan, yakni menjaga jarak saat berjalan.

Jamaah haji 2020 bersiap tawaf aqabah. (Foto: Twitter @HaramainInfo)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lalu saat thawaf ifadah yakni mengelilingi Kakbah sebanyak tujuh kali juga berlangsung tertib. Masing-masing jamaah haji menjaga jarak. Antara laki-laki dan perempuan juga dibuat barisan terpisah. Mereka pun didampingi petugas guna memastikan prosesi ibadah berjalan lancar.

Baca juga: Khotbah Wukuf Arafah: Islam Melindungi Umat dari Wabah 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini