Share

Saham Apple Paling Strong, Berhasil Kalahkan Saudi Aramco

Fadel Prayoga , Okezone · Sabtu 01 Agustus 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 278 2255475 saham-apple-paling-strong-berhasil-kalahkan-saudi-aramco-IEQSiF67nK.jpg Saham Apple Menguat. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)
A A A

JAKARTAApple tercatat sebagai perusahaan publik dengan saham paling strong alias kuat di dunia. Kenaikan saham produsen smarphone ini pun melampaui perusahaan minyak asal Arab Saudi, Saudi Aramco.

Saham Apple ditutup naik 10,47% pada penutupan pasar Jumat 31 Juli 2020 waktu setempat. Hal ini berimbas pada valuasai pasar menjadi USD1,84 triliun.

Baca Juga: Sedih, Toko-Toko Apple Jadi Sasaran Penjarah di Amerika

Sementara itu, Saudi Aramco yang telah menjadi perusahaan publik yang paling berharga sejak debut pasarnya tahun lalu, kini hanya memiliki nilai berada di USD 1,76 triliun.

Apple

Naiknya harga saham Apple didorong pendapatan kuartalan. Selain itu Apple mengumumkan pemecahan saham 4-untuk-1. Demikian dilansir dari CNBC, Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga: New Normal, Apple Buka Kembali 100 Toko

Analis Morgan Stanley mengatakan, perusahaan telah pulih dari titik terendah pandemi pada Maret, di mana saham naik lebih dari 44% pada tahun ini.

“Terlepas dari Covid-19 headwinds, Apple menumbuhkan pendapatan di setiap segmen dan geografi, mengalahkan pendapatan konsensus sebesar 14% ketika keterlibatan ekosistem meningkat,” tulis Morgan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini