Share

Manfaatkan Lahan "Tidur" di Tangerang, TNI-Polri Buka Kampung Tangguh Nusantara

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 01 Agustus 2020 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 338 2255534 manfaatkan-lahan-tidur-di-tangerang-tni-polri-buka-kampung-tangguh-nusantara-OkYLeSlH5I.jpg foto: istimewa
A A A

JAKARTA - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri, Komjen Agus Andrianto bersama alumni Akabri 89 dan komunitas bank sampah Cisadane (Banksasuci) meluncurkan gerakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur di kawasan Penunggangan Barat, Cibodas, Tangerang.

Gerakan ini merupakan wujud dari Kampung Tangguh Nusantara yang digagas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jendral Pol Idham Azis untuk membantu perekonomian warga dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Lahan tersebut akan ditanami warga untuk tanaman palawija. Selain itu, menebar benih ikan lele dan budidaya perkebunan di lahan seluas 11 hektare

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden dan Bapak Kapolri, dampak Covid-19 tidak hanya kesehatan saja, tetapi dampak ekonomi juga dirasakan masyarakat,” kata Agus dalam keterangannya, Sabtu (1/8/2020).

 covid-19

Agus menerangkan, TNI-Polri akan terus berusaha memanfaatkan lokasi-lokasi yang bisa digunakan untuk ketahanan pangan untuk memberikan lapangan kerja kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ini bisa menjadi momen bagi rakyat seluruh Indonesia, untuk bisa sama-sama bergerak menjaga lingkungan. Kalau memang bisa dimanfaatkan, segera tanami," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Alumni Akabri 89, Mayjen TNI Rudianto menambahkan, bahwa aksi solidaritas yang dilakukan Altar Akabri 89 ini merupakan wujud pengabdian yang solid antara TNI-Polri dalam meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Kami Akabri 89 mencoba mengambil bagian, sehingga ini bisa membantu ketahanan pangan bagi masyarakat sesuai yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini