Share

Dua Pembalapnya Gagal Finis di MotoGP Andalusia 2020, Red Bull KTM Tech3 Kecewa Berat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 38 2255490 dua-pembalapnya-gagal-finis-di-motogp-andalusia-2020-red-bull-ktm-tech3-kecewa-berat-FWDLr2JEc5.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Hasil negatif harus didapatkan oleh Tim Red Bull KTM Tech3 ketika menjalani seri kedua MotoGP musim 2020. Ya, dalam balapan di MotoGP Andalusia 2020 itu, kedua pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, yakni Miguel Oliveira dan Iker Lecuona, harus gagal finis.

Sebagaimana diketahui, baik Oliveira ataupun Lecuona memang harus gagal meraih poin ketika menjalani balapan di MotoGP Andalusia 2020. Padahal kedua pembalap Tim Red Bull KTM Tech3 itu mampu meraih hasil yang lumayan mengesankan pada sesi kualifikasi.

Ya, Lecuona yang berstatus sebagai debutan di musim ini, mampu tampil impresif dengan meraih posisi ke-17 pada sesi kualifikasi MotoGP Andalusia 2020. Sementara sang tandem justru meraih hasil yang sangat mengesankan dengan start dari posisi kelima.

Miguel Oliveira

Bahkan Oliveira berstatus sebagai pembalap Tim KTM dengan posisi terbaik di sesi kualifikasi MotoGP Andalusia 2020. Terlebih dua pembalap tim pabrikan KTM, Pol Espargaro dan Brad Binder, justru harus memulai balapan dari posisi di luar 10 besar.

Akan tetapi nasib sial justru didapat Oliveira ketika menjalani balapan di MotoGP Andalusia 2020. Bahkan, pembalap asal Portugal tidak mampu melewati satu putaran di MotoGP Andalusia 2020, usai mengalami crash.

Baca Juga: Miguel Oliveira Girang Bisa Kembali Bertandem dengan Brad Binder di MotoGP 2021

Situasi serupa juga dialami oleh Lecuona kala mengaspal di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin. Ya, Lecuona hanya mampu bertahan di lintasan selama lima lap, sebelum harus mengalami masalah pada motornya. Itu pun jadi kedua secara berurutan Lecuona gagal finis di MotoGP 2020.

Hasil negatif yang didapatkan oleh Oliveira dan Lecuona di MotoGP Andalusia 2020 pun mendapatkan reaksi dari bos Tim Red Bull KTM Tech3, yakin Herve Poncharal. Ya, Poncharal mengaku sangat kecewa dengan apa yang diraih para pembalapnya di MotoGP Andalusia 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini benar-benar hasil yang sangat mengecewakan. Terlebih saya sudah memperingati kepada mereka (Oliveira dan Lecuona) untuk bisa menjaga ketenangannya saat tampil di balapan (MotoGP Andalusia 2020),” jelas Poncharal, seperti disadur dari Speedweek, Sabtu (1/8/2020).

“Khusus untuk Iker, dia masih seorang pendatang baru, jadi sedikit memaklumi jika dirinya sedikit ceroboh. Saya juga sangat menyayangkan dengan nasib yang dialami Miguel, padahal ia memulai balapan dengan luar biasa,” sambungnya.

Baca Juga: Pedrosa Nilai Kehadiran Petrucci Baik untuk Pengembangan Motor KTM

“Miguel mencoba untuk menghindari Brad (Binder), namun justru kehilangan kendali pada motornya. Kami selalu mengatakan bahwa Anda tidak dapat memenangkan perlombaan di tikungan pertama, tetapi Anda bisa kalah, dan itulah yang terjadi.”

“Ini benar-benar mengecewakan karena semua pembalap KTM bekerja dengan baik bersama-sama Dan kami ingin menunjukkan seberapa besar kemajuan yang telah kami capai dalam balapan tersebut,” tuntas pria berkebangsaan Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini