Share

Miguel Oliveira Gagal Finis di MotoGP Andalusia 2020, Poncharal Sedih

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 38 2255503 miguel-oliveira-gagal-finis-di-motogp-andalusia-2020-poncharal-sedih-p6us9SDHqU.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Hasil negatif harus didapatkan oleh pemnbalap Tim Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, ketika menjalani seri kedua MotoGP musim 2020. Ya, dalam balapan di MotoGP Andalusia 2020 itu, Oliveira harus gagal meraih poin.

Sebagaimana diketahui, Oliveira memang harus meraih hasil kurang maksimal ketika menjalani balapan di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin. Padahal, Oliveira sendiri sejatinya tampil menjanjikan kala turun pada sesi kualifikasi MotoGP Andalusia 2020.

Ya, pembalap berkebangsaan Portugal tersebut berhasil mengklaim posisi kelima di sesi kualifikasi MotoGP Andalusia 2020. Hal tersebut didapat Oliveira usai berhasil mencatatkan waktu 1 menit 37.344 detik selama menjalani sesi kualifikasi MotoGP Andalusia 2020.

Miguel Oliveira

Akan tetapi nasib sial justru didapat Oliveira ketika menjalani balapan di MotoGP Andalusia 2020. Bahkan, pembalap asal Portugal tidak mampu melewati satu putaran di MotoGP Andalusia 2020, usai mengalami crash.

Kegagalan Oliveira menyelesaikan balapan di MotoGP Andalusia 2020 pun dikomentari oleh pimpinan Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal. Ya, Poncharal mengaku sangat sedih dengan nasib kurang beruntung yang dialami oleh Oliveira di MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: Dua Pembalapnya Gagal Finis di MotoGP Andalusia 2020, Red Bull KTM Tech3 Kecewa Berat

Padahal, Poncharal mengaku sempat memiliki keyakinan besar bahwa Oliveira bisa bersaing dengan pembalap papan atas untuk meraih podium di MotoGP Andalusia 2020. Terlebih dengan memulai balapan dari posisi kelima.

“Itu (keberhasilan Oliveira memulai balapan MotoGP Andalusia 2020 dari posisi kelima) sebenarnya adalah kesempatan besar untuk menunjukkan bahwa KTM mampu memperjuangkan podium,” jelas Poncharal, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (1/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Terlebih kami benar-benar tidak jauh dari podium, dengan start dari posisi kelima. Faktanya adalah bahwa Miguel mengalami kecelakaan kurang dari sepuluh detik setelah start. Saya minta maaf kepadanya, saya sangat kecewa karena dia melakukan pekerjaan yang sangat baik, seperti yang dilakukan tim dan insinyur KTM,” sambungnya.

Kegagalannya menyelesaikan balapan di MotoGP Andalusia 2020, membuat Olievira gagal mengulangi pencapaiannya kala tampil pada seri perdana musim ini. Ya, pada balapan di MotoGP Spanyol 2020, Oliveira mampu finis di posisi kedelapan.

Baca Juga: Miguel Oliveira Girang Bisa Kembali Bertandem dengan Brad Binder di MotoGP 2021

Hasil tersebut juga membuat Oliveira gaga memperbaiki posisinya pada klasemen sementara MotoGP musim ini. Pembalap berusia 25 tahun untuk sementara terpaku di posisi ke-13 dengan perolehan delapan poin dari dua balapan yang sudah berjalan.

Selain Oliveira, pembalap Tim Red Bull KTM Tec3 lainnya, yakni Iker Lecuona, juga harus puas gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Andalusia 2020. Ya, Lecuona harus gagal finis usai mengalami masalah pada mesin motornya, RC16, ketika memasuki lap keenam dalam balapan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini