Share

Bawa Man United Finis Tiga Besar di Liga Inggris 2019-2020, Kinerja Solskjaer Dipuji Berbatov

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 45 2255501 bawa-man-united-finis-tiga-besar-di-liga-inggris-2019-2020-kinerja-solskjaer-dipuji-berbatov-IiexoUmebD.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Media Man United)
A A A

LONDON – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, memberikan komentar soal kinerja Ole Gunnar Solskjaer bersama eks klubnya itu di musim 2019-2020. Berbatov mengaku terkesan dengan kinerja Solskjaer, yang berhasil membawa Man United finis tiga besar di klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer resmi ditunjuk sebagai juru taktik Man United pada akhir tahun lalu. Manajemen Man United memberikan kepercayaan tersebut kepada Solskjaer untuk menggantikan peran Jose Mourinho.

Di bawah asuhan Solskjaer, Man United memang sempat tampil inkonsisten. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, strategi yang diterapkan oleh juru taktik berkebangsaan Norwegia tersebut di Man United mulai ampuh.

Manchester United

Bahkan, Man United sempat melalui sembilan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris musim ini tanpa menelan kekalahan sekali pun. Man United juga berhasil menyudahi Liga Inggris 2019-2020 dengan menempati posisi ketiga, dan berhak lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Negosiasi Antara AS Roma dan Man United Terkait Chris Smalling Masih Buntu

Berbatov yang mengikuti rekam jejak Solskjaer sebagai juru taktik Man United pun memberikan komentarnya. Ya, Berbatov mengaku sangat terkesan dengan apa yang sudah diberikan oleh Solskjaer untuk Man United sejauh ini.

Berbatov menilai bahwa Solskjaer telah berhasil membuat Man United menjaga konsistensi permainannya, yang hilang kala mereka masih dilatih Mourinho atau Louis van Gaal. Berbatov juga menyebut Solskjaer kini sudah menjawab segala keraguan terhadap dirinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya merasa bahwa para pemain Manchester United sangat mendukung dia (Solskjaer), dan itu terlihat dari bagaimana cara mereka bermain,” jelas Berbatov, seperti dilaporkan oleh Manchester Evening Standard, Sabtu (1/8/2020).

“Dia berhasil membuat Manchester United bermain konsisten, di mana ini sudah menjadi masalah tim ini sejak lama. Mereka sekarang cerdas, konsisten dan mendapatkan hasil yang bagus di setiap laga yang mereka mainkan,” sambung pria asal Bulgaria tersebut.

Baca Juga: Intip Liburan Nemanja Matic Bersama Keluarga di Pantai

“Pada saat ini mereka bisa mendatangkan pemain-pemain bagus, karena semua orang ingin bermain di Liga Champions. Jadi Ole sudah menunjukkan bahwa ia merupakan pelatih dengan kualitas yang terbaik.”

“Saya rasa selalu ada orang yang meragukan sosoknya, namun sekarang orang-orang menyadari bahwa seorang manajer butuh waktu untuk membangun sebuah tim. Memang rintangan itu pasti ada, namun Ole membuktikan bahwa sebuah tim bisa berkembang jika diberi waktu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini