Share

Sapi Mengamuk dan Rusak Kerangka Besi saat Hendak Disembelih

Sabtu 01 Agustus 2020 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 614 2255319 sapi-mengamuk-dan-rusak-kerangka-besi-saat-hendak-disembelih-RFIRjPV8FW.JPG Sapi di Bantul, DIY mengamuk saat hendak disembelih (Foto: iNews.id)
A A A

PERISTIWA mengejutan terjadi saat penyembelihan hewan kurban di wilayah bantul, DIY. Seekor sapi mengamuk dan merusak kerangka besi saat akan disembelih.

Sapi itu awalnya terikat pada kerangka besi dan berhasil direbahkan oleh belasan orang.

Namun, sapi kurban di Masjid Al-Hikmah Gonjen, Bantul itu seketika membuat orang-orang di sekitarnya kerepotan. Kakinya yang terikat tidak membuat pergerakan sapi itu melemah, ia justru makin ganas dengan merusak kerangka besi.

Sejumlah warga berusaha menjaga agar sapi tidak lepas dari kerangka besi dengan menggunakan tali.

Usai ditenangkan, belasan orang akhirnya kembali berhasil merebahkan sapi yang terikat pada kerangka besi dan mendorongnya ke lokasi penyembelihan.

Baca juga: Mau Sembelih Hewan Ternak? Perhatikan 4 Syarat Ini agar Halal Dimakan

"Pakai alat ini tidak menyiksa sapi. Tapi ini mungkin karena masih panik. Alhamdulillah bisa kami atasi," ucap Takmir Masjid Al-Hikmah Gonjen, Bantul, Supardi, dikutip dari laman iNews.id, Sabtu (1/8/2020).

Sekadar informasi, sejak setahun lalu, pengurus takmir masjid di Bantul punya cara khusus menyembelih sapi kurban. Guna memudahkan penyembelihan, hewan kurban direbahkan. Mereka tidak menggunakan cara manual, namun membuat kerangka besi yang dilengkapi roda untuk membantu memudahkan upaya merebahkan sapi sehingga tidak menyakiti dan menyiksa sapi kurban.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini