Share

Cegah Corona, Masjid Agung Medan Tiadakan Penyembelihan Hewan Kurban

Sabtu 01 Agustus 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 614 2255354 cegah-corona-masjid-agung-medan-tiadakan-penyembelihan-hewan-kurban-KHkiuhR1Z9.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone.com)
A A A

KEGIATAN penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Idul Adha 1441 Hijriah ditiadakan. Tidak hanya penyembelihan hewan, pembagian daging kurban kepada masyarakat pun ditiadakan.

Sekretaris Badan Kemakmuran Masjid Agung Medan, Hendra DS menjelaskan bahwa peniadaan kegiatan ini bertujuan demi menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Biasanya, saat hari raya Idul Adha, ribuan warga akan memadati masjid.

"Tahun ini memang Masjid Agung Medan meniadakan penyembelihan hewan kurban. Alasannya untuk menghindari terjadinya kerumunan orang di masa pandemi," kata dia, dikutip dari laman iNews.id, Sabtu (1/8/2020).

Baca juga: Sapi Mengamuk dan Rusak Kerangka Besi saat Hendak Disembelih

Menurut dia, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sedikitnya ada sekitar 3.000 warga yang berkumpul di Masjid Agung Medan untuk menyaksikan penyembelihan hewan dan menunggu pembagian daging kurban.

Seluruh hewan kurban yang sebelumnya diserahkan ke pengurus masjid, baik badan atau perorangan, kini dialihkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada yang berhak.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini