Share

Lepas dan Mengamuk, Sapi Ini Terpaksa Disembelih di Tengah Sawah

Sabtu 01 Agustus 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 614 2255405 lepas-dan-mengamuk-sapi-ini-terpaksa-disembelih-di-tengah-sawah-WxPDBQnngm.JPG Salah satu warga yang ikut menyembelih sapi di tengah sawah (Foto: iNews.id)
A A A

BANYAK hal yang terjadi di balik peristiwa penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha. Salah satunya yang terjadi di Lamongan, Jawa Timur ini. Seekor sapi kurban di Lamongan tiba-tiba saja lepas saat akan disembelih.

Warga yang berhasil menangkap sapi setelah mengepungnya beramai-ramai memutuskan untuk menyembelih sapi berwarna hitam itu di tengah areal persawahan.

Peristiwa ini terjadi di Desa Tangungan, Kecamatan Pucuk, Lamogan, Jumat, 31 Juli 2020 kemarin. Sebelum tertangkap oleh warga, sapi berbobot lebih satu ton itu sempat menyusuri permukiman warga hingga ke area persawahan.

Sapi berlari ke area persawahan setelah sempat mengamuk saat hendak disembelih oleh panitia kurban desa setempat.

Baca juga: Cegah Corona, Masjid Agung Medan Tiadakan Penyembelihan Hewan Kurban

Usai disembelih di persawahan, anggota tubuh sapi dipotong menjadi beberapa bagian. Selanjutnya daging sapi dibawa ke masjid setempat untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Tadi saat akan dipotong, sapinya berontak dan lepas ke sawah. Kita potong sekalian di sawah, khawatir nanti lepas lagi,” kata Huda, salah seorang warga desa Tanggungan yang kebagian mengangkut kepala sapi, dikutip dari laman iNews.id, Sabtu (1/8/2020).

Sapi tersebut merupakan hewan kurban dari warga desa setempat. Hewan itu telah diserahkan ke panitia kurban untuk disembelih. Selanjutnya, dagingnya dibagikan ke warga yang berhak menerimanya tepat pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini