Share

Ratusan Muslim Sholat Idul Adha di Stadion Croke Park Irlandia

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 615 2255326 ratusan-muslim-sholat-idul-adha-di-stadion-croke-park-irlandia-diJNKrvU5V.jpg Umat muslim Sholat Idul Adha di Stadion Croke Park, Kota Dublin, Irlandia (Foto: Irish Mirror)
A A A

RATUSAN umat muslim Irlandia melaksanakan Sholat Idul Adha di Stadion Croke Park, Kota Dublin. Stadion yang merupakan markas Gaelic Athletic Association (GAA) itu menjadi venue Sholat Idul Adha bagi sekira 200 jamaah sekaligus mengirim pesan ke seluruh dunia bahwa sah saja mereka berkumpul dan berdoa di tengah lapangan yang ikonik untuk merayakan hari raya Islam.

Pemimpin masyarakat muslim Irlandia, Syaikh Umar Al-Qadri mengatakan bahwa mereka ingin menunjukkan bahwa Irlandia adalah negara yang menerima keberagaman agama di dunia.

“Kami berada di tempat bersejarah untuk memperingati hari raya Idul Adha. Terima kasih kepada manajemen Stadion Croke Park dan juga Irlandia karena hari ini doa kami mengirimkan pesan kepada seluruh dunia bahwa Irlandia memang negara yang menjunjung tinggi toleransi agama," papar Syaikh Umar, dikutip dari laman Irish Mirror.

Baca juga: Potret Muram Muslim Libya Rayakan Idul Adha di Tengah Perang dan Corona

Irlandia merupakan salah satu negara Eropa yang ramah terhadap komunitas muslim. Masyarakat di sana tidak peduli dengan perbedaan keyakinan mereka yang dianggap sebagai hak asasi setiap manusia.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Stadion Croke Park tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak antar jamaah demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Stadion yang dapat menampung 82.000 orang ini identik dengan identitas dan budaya Irlandia sehingga momentum ini sangat luar biasa sekaligus langkah penting bagi muslim Irlandia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini