Share

Viral! Perempuan Berdoa Sendirian di Depan Kakbah Bikin Netizen Terpesona

Minggu 02 Agustus 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 614 2255646 viral-perempuan-berdoa-sendirian-di-depan-kakbah-bikin-netizen-terpesona-Fk55ixMec0.jpg Perempuan berdoa di depan Kakbah viral (Twitter/Al Arabiya)
A A A

SEORANG perempuan berdiri berdoa sendirian di depan Kakbah Masjidil Haram, Makkah pada musim haji 2020. Foto aksinya itu viral di media sosial dan membuat warganet terpesona.

Musim haji tahun ini, jamaah hanya dibatasi 10.000 orang saja yang tinggal di Arab Saudi, karena pandemi Covid-19, sehingga Kakbah yang pada tahun-tahun sebelumnya selalu dikerumuni jutaan jamaah, kini tampak sepi.

 Baca juga: Tradisi Unik Perayaan Idul Adha di 10 Negara, dari China hingga Turki

"Seorang wanita beruntung yang membuat dua (sholat) sendirian di Masjid Al Haram hari ini," kata seorang pengguna Twitter mengomentari foto perempuan tersebut.

“Aku juga ingin berada di sini! Di depan Ka'bah! Saya ingin menangis di sini ... wanita paling beruntung, Ma'Shaa'Allah, " kata yang lain seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (2/8/2020).

Haji adalah ibadah yang diwajibkan sekali seumur hidup bagi setiap Muslim yang mampu secara fisik dan finansial.

Ritual haji 2020 dimulai, pada Rabu lalu, di mana para jamaah mengenakan masker dan mengikuti langkah-langkah menjaga jarak fisik.

Seorang pemimpin kesehatan juga telah ditugaskan untuk masing-masing kelompok 50 jamaah untuk memastikan langkah-langkah keselamatan diikuti setiap saat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini