Share
Advertisement

Tips Merawat Charger iPhone agar Tidak Mudah Rusak

INews.id , Jurnalis-Selasa 04 Agustus 2020 17:28 WIB
(Foto: Apple)
(Foto: Apple)
A
A
A

JAKARTA - Charger merupakan salah satu perangkat pendukung ponsel pintar. Ketika baterai ponsel pintar akan habis, mungkin charger adalah satu-satunya perangkat yang akan Anda cari.

Khususnya mereka yang memiliki iPhone, maka charger perlu dirawat agar tidak mudah rusak. Dikutip iNews, bagi pengguna iPhone, aksesori ponsel merupakan ‘harta berharga’. Pasalnya, aksesori asli produk Apple tidak murah.

Saat aksesori rusak, Anda harus merogoh kocek cukup dalam hanya untuk sebuah charger atau pengisi daya. Sayangnya, charger dapat mudah rusak ketika cara menyimpan atau penggunaannya tidak tepat.

Berikut ini tips untuk merawat charger iPhone agar tetap awet.

Hati-Hati Menggulung Kabel

Salah menggulung kabel pengisi daya juga berpotensi merusak charger. Jadi, berhati-hatilah saat menggulungnya, karena jika tidak, Anda dapat merusak kabel halus di dalam kabel.

Jadi, gulunglah perlahan dengan lembut, melingkarkan kabel tiga atau empat kali, lalu selipkan masing-masing ujungnya ke dalam loop. Jangan membuat kabel tertekuk atau tertekan.

Salah satu penyebab paling umum kerusakan kabel adalah karena tergencet dan tertekuk oleh tekanan. Ketika konektor steker bertemu dengan kabel, ini paling memungkinkan untuk membuat kabel putus.

Baca juga: Berapa Kali Manusia Bernapas Setiap Hari?

Lepaskan Kabel dari iPhone dengan Benar

Saat mengisi daya, perhatikanlah cara Anda memasang dan mencabutnya. Menarik kabel dengan kasar adalah cara cepat untuk merusak kabel Anda.

Gunakan Pegas atau Pelindung

Jika Anda ingin lebih aman, cobalah memasang pegas di ujung kabel Anda sehingga tidak mudah tertekuk. Anda juga bisa mencoba pelindung kabel yang selain menarik, juga aman untuk melindungi aksesori Anda.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement