Share

Sup Ayam hingga Bawang Putih, Makanan yang Ampuh Redakan Radang Tenggorokan

Wilda Fajriah, Okezone · Selasa 04 Agustus 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 298 2256914 sup-ayam-hingga-bawang-putih-makanan-yang-ampuh-redakan-radang-tenggorokan-KWsSEhE9dv.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

MESKIPUN belum sepenuhnya aktivitas di luar ruangan berjalan dengan maksimal, tapi sudah banyak masyarakat yang melakukan kegiatan di tengah Pandemi Covid-19 ini. Tak ayal, polusi udara di Jakarta pun mulai meningkat kembali.

Memang, dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat berarti paparan asap rokok dan kendaraan juga semakin besar. Merokok dan terkena asap rokok dapat mengiritasi tenggorokan.

Tapi, tidak perlu lekas minum obat untuk meredakan sakit tenggorokan. Ada beberapa makanan untuk meredakan rasa sakit ketika tenggorokan melanda. Beberapa dipandang dapat secara alami menyembuhkan radang tenggorokan.

sakit tenggorokan

Melansir dari laman Boldsky, ketahui 4 makanan sebagai obat-obatan alami yang bisa Anda coba saat radang tenggorokan.

Sup Ayam

Jika sakit tenggorokan dan flu melanda, tak ada makanan yang paling enak selain sup ayam. Nutrisi yang terkandung dari sayuran dan juga daging ayam mampu menyembuhkan sakit tenggorokan sampai ke akarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jeruk

Hampir setiap orang merasa kesulitan menelan makanan saat radang tenggorokan melanda. Mengonsumsi jeruk adalah salah satu cara untuk mengurangi perih yang menyerang tenggorokan dan secara efektif membantu menelan makanan.

Teh Madu-Jahe

Teh tradisional ini adalah minuman yang baik untuk menghangatkan tenggorokan Anda dan juga bisa melawan infeksi. Teh ini cara yang baik untuk menyembuhkan peradangan secara alami.

Bawang Putih

Selain berfungsi sebagai bumbu masak, bawang putih berkhasiat sebagai antibiotik bagi tubuh. Anda bisa mengonsumsi obat ini begitu saja untuk meredakan rasa sakit tenggorokan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini