Share

Tepis Isu Nepotisme, Kareena Kapoor: Banyak Kok Anak Artis yang Tidak Sukses

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 04 Agustus 2020 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 33 2257045 tepis-isu-nepotisme-kareena-kapoor-banyak-kok-anak-artis-yang-tidak-sukses-RG68sFugrS.jpg Kareena Kapoor. (Foto: KHUSH)
A A A

MUMBAI Kareena Kapoor akhirnya angkat suara terkait isu nepotisme yang dituduhkan padanya. Dia mengaku gerah dengan perdebatan bahwa anak-anak dari keluarga aktor atau aktris terkenal bisa lebih mudah sukses berkarir di Bollywood. Kareena merupakan keturunan dari klan keluarga Kapoor-Khan. 

Isu nepotisme di industri Bollywood mencuat ke permukaan, setelah kematian aktor Sushant Singh Rajput. Isu ini merujuk pada aktor dan aktris tenar yang lebih mudah sukses karena datang dari klan keluarga film ternama. Ketimbang, aktor atau aktris yang bukan dari keluarga dengan koneksi di industri film Bollywood, contohnya mendiang Sushant Singh Rajput.

Dalam wawancara bersama Barkha Dutt, Kareena mencontohkan perjalanan karirnya sebagai aktris. Kareena mengaku tak bisa langsung sukses, meskipun keturunan keluarga pelaku industri film.

Kareena Kapoor.

“21 tahun bekerja tidak bisa terjadi hanya dengan nepotisme. Itu enggak akan mungkin. Aku bisa mengeluarkan daftar panjang nama anak-anak artis top yang tidak sukses,” ujar Kareena, dikutip Hindustantimes, Selasa (8/4/2020). 

Baca juga:

Kareena Kapoor Bikin Heboh, Sebut Salman Khan Aktor yang Buruk

Menurut Kareena, publik tak perlu membanding-bandingkan perjuangan dan kesulitan dari setiap aktor atau aktris. Kareena menegaskan, bukan berarti para selebriti dari klan keluarga film yang bisa sukses tidak memiliki kesulitan dalam berkarir.

“Ini mungkin terdengar aneh, tapi aku punya juga punya perjuangan. Tapi perjuanganku mungkin tidak ‘semenarik’ dari kesusahan seseorang yang datang ke industri ini hanya dengan sedikit uang di kantongnya,” ujarnya. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kareena mencontohkan, begitu banyak aktor 'outsider' yang berhasil jadi aktor papan atas Bollywood. Mulai dari King, Shah Rukh Khan, Akshay Kumar, Ayushmann Khurrana hingga Rajkummar Rao. Menurut dia, semuanya sukses karena penontonlah yang menyambut mereka dengan tangan terbuka.

Dia beranggapan, perdebatan soal isu ini adalah sesuatu yang aneh. Mengingat para penonton punya pilihan, mau atau tidak menyaksikan film tersebut. Sebab pada akhirnya, penonton sendirilah sebagai pembuat keputusan final aktor dan aktris mana yang bisa bersinar menjadi bintang. 

Kareena Kapoor.

“Penonton sendirilah yang membuat siapa kita, tidak ada orang lain. Tidak ada yang memaksa kalian untuk menonton film. Begitu banyak sosok besar yang dipilih sendiri oleh penonton, Akshay Kumar, Shah Rukh Khan, Ayushmann Khurrana, Rajkummar Rao, semuanya outsider tapi semuanya aktor top dan sukses karena mereka bekerja keras. Begitu juga baik Alia Bhatt atau Kareena Kapoor, kami juga bekerja keras. Penonton yang membuat kami berhasil atau tidak,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini