Share

Unik! Gedung Perkantoran Ini Dilalui Jalan Tol

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 406 2256805 unik-gedung-perkantoran-ini-dilalui-jalan-tol-bIqyKZgn2v.jpg Gedung perkantoran di Osaka dilalui jalan tol (Foto : Odditycentral)

The Gate Tower Building menjadi salah satu gedung perkantoran yang cukup tinggi di Osaka, Jepang. Hal mengesankan yang dimiliki gedung ini adalah adanya jalan tol yang melewati bagian bawahnya.

Foto-foto unik dan mengesankan dari arsitektur bangunan ini telah beredar di media sosial selama lebih dari dua dekade. Pada umumnya bangunan 16 lantai tidak memiliki jalan tol off-ramp yang ada di bawahnya. Tapi Gate Tower Building justru memilikinya. Bahkan lalu lintas jalan tol di bawah gedung itu, sama sekali tidak mempengaruhi orang yang bekerja di perkantoran tersebut.

Gedung Perkantoran

Melansir dari Oddity Central, Selasa (4/8/2020), lift terletak di sisi gedung, dan jalan raya itu sendiri sama sekali tidak mengganggu menara. Menara tersebut terisolasi dengan baik dari kebisingan dan getaran lalu lintas yang ada di bawahnya.

Selain unik, bangunan ini juga cukup indah untuk dilihat. Jika berada di Osaka, Anda pasti harus melewati bangunan ini. Kabarnya bangunan ini adalah hasil kompromi dalam sengketa tanah selama 5 tahun.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bakal Nambah Cucu, Manjanya Gaya Kahiyang Ayu Hamil Anak ke-2

Hak properti untuk sebidang tanah khusus ini telah dipegang oleh perusahaan kayu dan arang sejak periode Meiji. Tetapi bangunan di atasnya telah semakin memburuk dari waktu ke waktu, karena penurunan bisnis secara bertahap.

Gedung Perkantoran

Pada 1983, ketika pembangunan kembali disetujui, para pemilik tanah tidak diizinkan. Pasalnya pemerintah Jepang telah merencanakan Jalan Tol Hanshin untuk melewati daerah itu. Saat itulah awal dari pertarungan hukum yang panjang dan melelahkan.

Para pemilik tanah menolak untuk pindah dari tanah mereka. Jadi setelah lima tahun yang panjang, untuk menghindari penundaan proyek Jalan Tol Hanshin, pihak berwenang mengusulkan kompromi yang menarik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perusahaan akan mempertahankan kepemilikan tanah, tetapi mengizinkan adanya jalan raya yang melewati bagian bawah properti mereka. Jalan tol off-ramp pada dasarnya adalah penyewa di The Gate Tower Building.

Mereka bahkan terdaftar dalam penyewa berdasarkan lantai. Lantai 5 hingga 7 tidak dapat diakses dengan lift, karena diambil oleh penyewa yang tidak biasa. Tetapi Anda dapat naik ke lantai 8 dan menyaksikan lalu lintas jalan tol dari atas.

Gedung Perkantoran

The Gate Tower Building saat ini adalah markas besar dari TKP Corporation. Jadi Anda harus meminta izin agar bisa masuk ke dalam properti mereka. Meski demikian para pekerja yang ada di gedung ini tidak perlu khawatir akan kebisingan dari jalan tol.

Suara dari jalan raya tidak pernah menyentuh bangunan. Ini dikarenakan pekerjaan isolasi yang sangat baik, sehingga bangunan unik ini sangat tenang.

Arsitektur The Gate Tower Building ini mengingatkan pada salah satu bangunan tempat tinggal 19 lantai di Chongqing, dengan jalur kereta api yang melewatinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini