Share

Jelang Hadapi Justin Gaethje, Ini Komentar Khabib Nurmagomedov

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 43 2256969 jelang-hadapi-justin-gaethje-ini-komentar-khabib-nurmagomedov-8RkggSl17o.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov)
A A A

MOSKOW – Khabib Nurmagomedov memberikan komentar jelang melakoni pertarungan melawan Justin Gaethje di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC). Khabib pun berjanji bakal mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya dalam pertarungan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang sudah dipastikan bakal menjajal kekuatan Gaethje dalam pertarungan berikutnya di UFC. Duel antara Khabib melawan Gaethje sendiri dijadwalkan bakal berlangsung pada 24 Oktober 2020.

Dengan kemampuan yang dimiliki Khabib, ia memang lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan pertarungan kontra Gaethje. Terlebih, Khabib sendiri memang menjadi salah satu petarung yang belum pernah merasakan kekalahan sejak debut di UFC.

Khabib Nurmagomedov

Khabib sendiri mengaku sedang dalam motivasi tinggi jelang menjalani pertarungan melawan Gaethje. Bahkan The Eagle –julukan Khabib– siap membuat Gaethje seakan-akan merasa tenggelam di dasar lautan terdalam saat bertarung melawannnya nanti.

Baca Juga: Cerita Khabib soal Perbincangannya dengan Ronaldo Terkait Pensiun

“Justin adalah pria yang baik dan lawan yang bagus untuk saya, tetapi ketika oktagon sudah ditutup, dia harus bersiap bukan hanya untuk bertanding tinju, karena saya bukan Dustin atau Tony,” ucap Khabib, seperti dirangkum dari MMA News, Selasa (4/8/2020).

“Saya akan membawanya ke tempat paling dalam di lautan dan menenggelamkannya. Insya Allah, jika Allah menghendakinya, maka itu semua akan benar-benar terjadi,” sambung petarung berkebangsaan Rusia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terakhir kali Khabib melakoni pertarungan sendiri terjadi pada 7 September 2019. Kala itu Khabib berhadapan dengan Dustin Poirier. Dalam pertarungan yang digelar di Abu Dhabi tersebut, Khabib brehasil keluar sebagai pemenang.

Ya, Khabib berhasil mengalahkan Poirier dengan submission pada ronde ketiga. Keberhasilan Khabib memenangkan duel melawan Poirier pun membuatnya mampu mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC.

Baca Juga: 5 Atlet Muslim yang Miliki Pengaruh Besar di Dunia Olahraga

Sementara itu, Khabib juga sebenarnya memiliki jadwal bertarung di tahun ini atau tepatnya pada 9 Mei 2020. Ya, Khabib dijadwalkan menghadapi Tony Ferguson dalam pertarungan yang dilangsungkan di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat.

Akan tetapi karena pandemi virus Corona (Covid-19) Khabib pun memutuskan mundur dari pertarungan tersebut, dan tempatnya pun digantikan oleh Gaethje dalam duel kontra Ferguson. Secara mengejutkan, Gaethje justru berhasil mengalahkan Ferguson, sehingga dapat kesempatan menantang Khabib dalam pertarungan berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini