Share

Jelang Inter vs Getafe, Handanovic: Trofi Liga Eropa Penting untuk Nerazzurri

Andika Pratama, Okezone · Kamis 06 Agustus 2020 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 51 2257672 jelang-inter-vs-getafe-handanovic-trofi-liga-eropa-penting-untuk-nerazzurri-JurBtdiBiV.jpg Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)
A A A

GELSENKIRCHEN Inter Milan melawan Getafe pada babak 16 besar Liga Eropa 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di tempat netral, Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis 6 Agustus 2020 dini hari WIB.

Kapten sekaligus kiper Inter, Samir Handanovic sangat antusias jelang pertandingan kontra Getafe. Pemain berpaspor Slovenia itu antusias karena menanggap Liga Eropa penting untuk Inter.

Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Menurut Handanovic, keberhasilan Inter menjuarai Liga Eropa akan membantu perkembangan I Nerazzurri –julukan Inter. Kiper berumur 36 tahun itu menegaskan keberhasilan Inter mendapatkan trofi Liga Eropa sekarang akan membantu timnya untuk meraih prestasi serupa di kompetisi lain.

“Ya, tentunya itu (menjuarai Liga Eropa) akan membantu (perkembangan Inter). Mendapatkan trofi sekarang juga akan membantu Anda memenangkannya di masa depan!” ujar Handanovic, menyadur dari laman resmi Inter, Kamis (6/8/2020).

BACA JUGA: Inter vs Getafe, Handanovic: Kami Tidak Akan Kebobolan!

Inter akan melawan Getafe dengan penuh percaya diri setelah mengakhiri Liga Italia di posisi kedua. Kekuatan utama Inter dalam pertandingannya nanti adalah pertahanan yang kukuh.

Pertahanan adalah kekuatan utama Inter pada musim ini. Hal itu terbukti dari penampilan Nerazzurri di Liga Italia. Inter adalah tim yang paling jarang kemasukan gol di kompetisi tertinggi Negeri Piazza tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gawang Inter hanya kebobolan 36 gol dalam 38 pertandingan. Pertahanan Inter bahkan lebih kukuh daripada sang juara, Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– kemasukan tujuh gol lebih banyak daripada Inter.

Catatan apik itu tentu membuat pasukan Antonio Conte semakin percaya diri menatap pertandingan kontra Getafe. Kemenangan wajib bagi Inter karena pertandingan tidak akan berlangsung dalam dua leg.

Pertandingan yang sedianya digelar dalam dua leg akhirnya hanya akan menggelar satu laga saja. Lokasi laga pun dipindah ke tempat netral, di Veltins-Arena. Pemindahan tersebut sengaja dilakukan agar adil bagi kedua kesebelasan. B

erkaca pada situasi darurat pandemi virus corona (Covid-19), Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) terpaksa mengubah format menjadi satu pertandingan bagi yang belum memainkan leg I. Alhasil, pertandingan nanti akan langsung menentukan kelolosan Inter ke perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini