Share

Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg, Tuan Rumah Menang Besar 3-0

Andika Pratama, Okezone · Kamis 06 Agustus 2020 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 51 2257683 shakhtar-donetsk-vs-wolfsburg-tuan-rumah-menang-besar-5-1-UNnmr9CY3h.jpg Shakhtar Donetsk (Foto: Twitter/@FCShakhtar)
A A A

KIEV – Shakhtar Donetsk melawan Wolfsburg pada leg II babak 16 besar Liga Eropa 2019-2020. Pertandingan itu berlangsung di kandang Shakhtar, Stadion Olimpiade Kiev, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

Shakhtar adalah unggulan dalam pertandingan itu. Sebab, tuan rumah mengalahkan Wolfsburg 2-1 pada leg I di Volkswagen Arena. Kemenangan itu membuat Shakhtar hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempatfinal.

Shakhtar Donetsk (Foto: Twitter/@FCShakhtar)

Pertandingan berjalan ketat sejak babak pertama dimulai. Wolfsburg berusaha keras untuk mendapatkan peluang matang di depan gawang tuan rumah, karena butuh gol cepat untuk membalikkan keadaan.

Meski begitu, tidak mudah bagi Wolfsburg untuk menembus pertahanan Shakhtar. Penyerang Wolfsburg, Wout Weghorst beberapa kali mendapatkan peluang, tetapi gagal.

BACA JUGA: Jelang Inter vs Getafe, Handanovic: Trofi Liga Eropa Penting untuk Nerazzurri

Shakhtar perlahan-lahan mampu mengimbangi permainan Wolfsburg. Raksasa Ukraina itu bahkan sedikit unggul dalam penguasaan bola ketimbang tim tamu.

Gelandang Shakhtar, Marcos Antonio, mendapatkan beberapa peluang bagus tetapi tidak ada yang berbuah hasil. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Permainan pada babak kedua berjalan ketat seperti 45 menit pertama. Shakhtar tetap sedikit unggul dalam penguasaan bola, tetapi peluang justru kerap didapatkan tim tamu.

Keadaan memburuk bagi Shakhtar pada menit ke-67. Bek Shakhtar, Davit Khocholava, mendapatkan kartu merah dari wasit. Shaktar pun bermain dengan 10 orang pada sisa pertandingan.

Meski begitu, Shakhtar justru mampu mencetak tiga gol jelang berakhirnya pertandingan. Gol-gol Shakhtar dicetak Junior Moraes (89’ dan 90+3’) dan Manor Solomon (90+1’). Shakhtar menang 3-0 atas Wolfsburg pada leg II. Shaktar lolos ke perempatfinal dengan bekal kemenangan agregat 5-1 atas Wolfsburg.

Berikut susunan pemain Shakhtar vs Wolfsburg:

Shakhtar XI (4-2-3-1): Andriy Pyatov (c); Dodo, Sergey Krivtsov, Davit Khocholava, Mykola Matvyenko; Marcos Antonio, Taras Stepanenko; Marlos Bonfim, Alan Patrick, Taison; Junior Moraes.

Cadangan: Mateus Tete, Anatolii Trubin, Manor Solomon, Oleksandr Pikhalyonok, Yevhen Konoplyanka, Sergiy Bolbat, Maycon, Viktor Kovalenko, Fernando, Marquinhos Cipriano, Valerii Bondar, Dentinho.

Pelatih: Luis Castro

Wolfsburg XI (3-4-2-1): Koen Casteels (c); John Brooks, Marin Pongracic, Marcel Tisserand; Josip Brekalo, Maximilian Arnold, Xaver Schlager, Jerome Roussillon; Daniel Ginczek, Joao Victor; Wout Weghorst.

Cadangan: Julian Justvan, Omar Marmoush, Josuha Guilavogui, Yannick Gerhardt, Lino Kasten, Luca Horn, Pavao Pervan, Felix Klaus, Tim Siersleben.

Pelatih: Oliver Glasner

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini