Share

Bungkam Istanbul Basaksehir, FC Copenhagen Melaju ke Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020

Ezha Herdanu, Okezone · Kamis 06 Agustus 2020 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 51 2257685 bungkam-istanbul-basaksehir-fc-copenhagen-melaju-ke-perempatfinal-liga-eropa-2019-2020-ztKhvPSaVw.jpg FC Copenhagen vs Istanbul Basaksehir (Foto: Twitter FC Copenhagen)
A A A

COPENHAGEN – FC Copenhagen berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani leg kedua babak 16 Besar Liga Eropa 2019-2020. Menghadapi Istanbul Basaksehir, FC Copenhagen berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Telia Parken Arena, Kamis (6/8/2020), dini hari WIB tersebut, FC Copenhagen memang tampil menekan sejak menit awal dimulai. Bahkan FC Copenhagen hanya butuh 4 menit untuk membuka keunggulan atas tamunya melalui gol Jonas Wind.

Unggul 1-0, tidak membuat FC Copenhagen menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Basaksehir. Alhasil, sebuah peluang emas pun kembali didapatkan FC Copenhagen untuk bisa menambah keunggulan mereka atas Basaksehir jadi 2-0 melalui aksi Mikkel Kaufmann. Namun tembakannya masih belum tepat sasaran.

FC Copenhagen

Basaksehir sendiri yang pada leg pertama mampu menang 1-0, juga tidak mau ketinggalan. Mereka pun coba memberikan tekanan balik ke pertahanan FC Copenhagen. Namun beberapa kans yang didapat Basaksehir masih berhasil dimentahkan barisan pertahanan kubu tuan rumah.

Baca Juga: Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg, Tuan Rumah Menang Besar 3-0

Pada babak kedua, FC Copenhagen yang butuh satu gol tambahan untuk mengamankan satu tempat di babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020 tampil begitu mendominasi. FC Copenhagen pun akhirnya mampu mencetak gol kedua mereka di laga ini tepatnya pada menit ke-53.

Adalah eksekusi penali Wind yang berhasil membawa FC Copenhagen untuk sementara unggul 2-0 atas Basaksehir. Hadiah penalti yang didapatkan oleh FC Copenhagen sendiri terjadi setelah Zaca dilanggar oleh salah satu pemain bertahan Basaksehir di kotak 12 pass.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hanya berselang 9 menit, FC Copenhagen berhasil mencetak gol ketiga mereka pada pertandingan kontra Basaksehir ini. Kali ini giliran Rasmus Falk yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan kerasnya gagal diantisipasi kiper Basaksehir, yakni Mert Gunok.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, FC Copenhagen, berhasil menutup laga kontra tamunya, Istanbul Basaksehir, dengan kemenangan 3-0.

Baca Juga: Inter vs Getafe, Handanovic: Kami Tidak Akan Kebobolan!

Dengan kemenangan atas Basaksehir ini, FC Copenhagen pun berhak melaju ke babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020. Ya, klub besutan Stale Solbakken tersebut menang 3-1 secara agregat oleh Basaksehir.

Pada babak perempatfinal, FC Copenhagen berpeluang besar berjumpa dengan klub papan atas Inggris, yaitu Manchester United. Man United sendiri baru akan memainkan laga leg kedua babak 16 Besar Liga Eropa 2019-2020 mereka kontra LASK beberapa saat lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini