Share

Tertinggal dalam Jajak Pendapat, Trump Sebut Biden "Melawan Tuhan"

Rahman Asmardika , Okezone · Jum'at 07 Agustus 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 18 2258736 tertinggal-dalam-jajak-pendapat-trump-sebut-biden-melawan-tuhan-mhjH4kpBqM.jpg Foto: AP.
A A A

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, menyebut lawannya dalam pemilihan November, calon Presiden Partai Demokrat Joe Biden, “melawan Tuhan”. Komentar itu disampaikan Trump saat berpidato di depan pendukungnya di Cleveland, Ohio, pada Kamis (6/8/2020).

Trump tertinggal dari Biden dalam empat jajak pendapat baru-baru ini di Ohio, dan dia berupaya memenangkan pemilih di negara bagian yang penting itu karena peluangnya untuk kembali terpilih terancam oleh pandemi virus corona.

Diwwrtakan Reuters, setelah berpidato di kerumunan kecil di bandara Cleveland pada Kamis, Trump melanjutkan dengan pidato gaya kampanye di pabrik Whirlpool di Clyde, Ohio.

BACA JUGA: Kaitkan dengan Pilpres, Trump Sebut Vaksin Covid-19 Akan Siap pada November

"Dia mengikuti agenda radikal-kiri: merampas senjata, menghancurkan Amandemen Kedua, tidak ada agama, tidak ada apa pun, menyakiti Alkitab, menyakiti Tuhan," kata Trump tentang Biden dalam pidatonya di Cleveland. “Dia melawan Tuhan.”

Amandemen Kedua Konstitusi AS memberi rakyat Amerika hak untuk menyimpan dan membawa senjata.

Trump tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai maksud pidatonya itu, tetapi komentar itu bisa memperkuat dukungan untuknya dari kaum Kristen konservatif yang cukup besar, selain juga merusak citra pemilih terhadap Biden.

BACA JUGA: Sebut Trump Jauhi Konstitusi, Mantan Menlu AS Dukung Joe Biden

Biden adalah Wakil Presiden AS pertama yang merupakan pemeluk Katolik. John Kennedy adalah presiden terpilih pertama dan satu-satunya Katolik ketika dia menang pada 1960.

Dalam sebuah pernyataan pada Kamis malam, Biden mengatakan serangan Trump "memalukan" dan bahwa iman telah menjadi fondasi dasar yang kuat dalam hidupnya.

“Komentar Presiden Trump mengungkapkan lebih banyak tentang dia daripada yang tentang orang lain. Mereka (Komentar-komentar itu) menunjukkan kepada kita seorang pria yang bersedia merendahkan diri untuk keuntungan politik, dan seseorang yang tindakannya sangat bertentangan dengan nilai dan ajaran yang dianutnya,” kata Biden.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih dari tiga perempat orang Amerika mempraktikkan agama Kristen atau agama lain, menurut Pew Research Center.

Meski dia berbicara sangat sedikit tentang iman Presbiteriannya sendiri dan jarang menghadiri gereja, Trump bekerja sama dengan orang-orang Kristen evangelis. Dia menempatkan perjuangan mereka untuk membatasi aborsi dan mempertahankan kepemilikan senjata di bagian atas agenda kebijakannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini