Share

Sang Adik Dikaitkan dengan Ducati, Ini Tanggapan Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258720 sang-adik-dikaitkan-dengan-ducati-ini-tanggapan-rossi-QDxajbU3sV.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: Instagram Luca Marini)
A A A

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, buka suara soal rumor yang mengaitkan adik tirinya, Luca Marini, dengan pihak Ducati. Alih-alih memikirkan rumor tersebut, Rossi menyarankan sang adik untuk tetap fokus bersaing untuk kejuaraan Moto2.

Nama Marini kini memang tengah dikaitkan dengan salah satu tim di MotoGP, yakni Ducati. Kabarnya, pihak Ducati tertarik untuk meminang Marini ke tim satelitnya, yakni Pramac, untuk musim 2021.

Valentino Rossi

Ketertarikan ini tentu saja tak terlepas dari pencapaian apik Marini di kelas Moto2. Atas hasil manis yang terus diraih, banyak pihak merasa kagum. Bahkan, Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, seakan telah memberi kode keras untuk membawa Marini naik kelas ke MotoGP bersama Pramac.

BACA JUGA: Sedih Sirkuit Brno Bakal Sepi, Rossi: Kami Akan Berusaha Hibur Penggemar di Rumah

Pada musim ini, Marini bahkan tercatat sudah dua kali naik podium dari tiga balapan yang telah dijalani. Pada balapan perdana yang berlangsung di Qatar, adik tiri dari Rossi ini memang gagal meraih poin.

Tetapi, pada dua balapan yang dijalani di Sirkuit Jerez, Marini tampil moncer. Pembalap berusia 22 tahun itu berhasil memenangkan balapan di MotoGP Spanyol dan meraih posisi runner-up di MotoGP Andalusia 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski punya kans untuk naik ke MotoGP, Rossi tetap meminta sang adik fokus ke kejuaraan Moto2. Sebab, ia menilai Marini punya kans untuk merebut gelar juara pada musim ini. Kesempatan itu tentu saja tak boleh disia-siakan.

Jika akhirnya bisa merebut gelar juara, Rossi pun yakin Marini akan dengan sendirinya mendapat tawaran untuk naik ke kelas MotoGP. Bahkan, penawaran tak hanya datang dari Ducati, tetapi juga dari pabrikan lain.

Luca Marini

“Saya pikir saudara saya, Luca (Marini), seharusnya hanya memikirkan Moto2 karena punya peluang berjuang untuk kejuaraan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (7/8/2020).

“Setelah itu, dia akan memiliki peluang di MotoGP. Itu bisa menjadi bergabung ke Ducati dan juga pabrikan lain,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini