Share

4 Cara Penataan Furnitur agar Teras Rumah Terlihat Luas

Natasha Oktalia , Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 470 2258518 4-cara-penataan-furnitur-agar-teras-rumah-terlihat-luas-DN5Mp9kc4t.jpg Penataan Furnitur di Teras Rumah. (Foto: Okezone.com/Teakpatiochair)
A A A

JAKARTA - Teras menjadi salah satu bagian penting dari rumah. Di tempat tersebut, pemilik rumah biasa bersantai dan bisa sebagai ruang menerima tamu jika tidak ingin berada di dalam rumah.

Umumnya teras terletak di depan atau belakang rumah. Teras sebenarnya perantara antara ruang dalam dan ruang luar. Namun ada kalanya saat keterbatasan lahan, teras difungsikan sebagai ruang tamu.

Mengutip buku 50 Ide Menata Interior Rumah Minimalis Karya Hari Budi S, Novita Irene W, Villa Amirah Larasati, Isma Noor Anggraeni , Jakarta, Jumat (7/8/2020), diberikan berbagai cara supaya teras rumah terlihat nyaman dan menarik. Seperti peletakan furnitur simpel minimalis di teras dapat disesuaikan juga dengan besaran teras dan suasana teras tersebut.

Nah, berikut beberapa ide menata furnitur di ruang teras:

1. Sudut Teras Mungil

Teras dengan luas terbatas banyak dijumpai pada rumah tipe kecil. Untuk itu, furnitur dapat ditempatkan pada area sudut. Dengan demikian, ruang sempit pun dapat dimanfaatkan secara optimal.

Baca Juga: Ide Kreatif Penataan Jemuran di Rumah Minimalis

2. Bangku Memanjang di Teras Lapang

Pemilihan kursi kayu dengan model bangku tanpa sandaran dapat digunakan jika menginginkan suasana ruang duduk yang santai. Selain untuk duduk, dapat dipergunakan sebagai meja. Hal ini membuat teras menjadi lapang.

3. Ruang Hangat Teras Minimalis

Ruang teras yang cukup luas bisa didominasikan dengan bidang partisi kayu transparan dengan tampilan simpel. Dua bangku panjang yang minimalis dapat ditempatkan dengan membentuk sudut siku. Dengan ini nuansa natural bahan kayu akan lebih cukup dominan.

Baca Juga: 3 Manfaat Cermin sebagai Interior Rumah

4. Santai di Teras Terbuka.

Selain berkesan simpel, furnitur logam yang berkesan transparan juga berkesan ringan. Warna hitam bisa dipilih untuk menguatkan tampilan minimalis.

Selain itu, pilihan bentuk dan material furnitur juga dapat memudahkan perawatan furnitur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini