Share

HUT Ke-75 RI, Sultan Oman Sampaikan Selamat dan Doakan Kesehatan

Hantoro, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 614 2263692 hut-ke-75-ri-sultan-oman-sampaikan-selamat-dan-doakan-kesehatan-dX4Sv6fkbR.jpeg Raja Oman Sultan Haitham bin Tariq. (Foto: Times of Oman)
A A A

RAJA OMAN Sultan Haitham bin Tariq turut menyampaikan selamat atas peringatan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Ia pun memberikan ucapan selamat tersebut melalui telegram langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Mengutip dari Times of Oman, Selasa (18/8/2020), dalam telegramnya, Raja Oman Sultan Haitham bin Tarik menyatakan turut memanjatkan doa secara tulus bagi bangsa Indonesia. Ia berharap Presiden Jokowi beserta publik Tanah Air selalu sehat dan bahagia di tengah pandemi virus corona (covid-19) ini.

Baca juga: Raja Salman Ucapkan Selamat HUT Ke-75 RI, Doakan Maju dan Sejahtera 

Kemudian Sultan Haitham juga mendoakan agar Kepala Negara dan rakyat Indonesia semakin maju serta sejahtera.

Sebelumnya Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga memberikan selamat atas peringatan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai doa kebaikan mereka sampaikan.

Raja Salman dan Putra Mahkota berharap Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia selalu sehat serta bahagia di hari kemerdekaan ini. Kemudian pemerintah serta rakyat Indonesia terus maju dan sejahtera. Demikian dilaporkan SPA.

Sementara itu peringatan dan upacara 75 tahun kemerdekaan RI digelar dengan sangat terbatas di dalam negeri pada tahun ini. Upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Negara dilaksanakan dengan peserta sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Dalam upacara peringatan 17 Agustus tahun ini beberapa agenda rutin sebelumnya ditiadakan. Di antaranya tidak adanya arak-arakan bendera negara Sang Saka Merah Putih dari Monas ke Istana Negara.

Baca juga: 5 Inspirasi Hijaber Bergaya Serba-Merah Putih di HUT RI, Kompak Banget 

Kemudian tidak ada fly pass pesawat tempur TNI AU, jumlah pasukan upacara terbatas, undangan terbatas, paskibraka hanya tiga orang, serta tidak ada ramah tamah.

Agar perayaan upacara kemerdekaan bisa diikuti seluruh rakyat Indonesia, Sekretariat Presiden meluncurkan laman Pandang Istana sebagai sarana resmi pendaftaran partisipasi upacara HUT ke-75 kemerdekaan secara virtual.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Indonesia sendiri dalam momen peringatan 75 tahun kemerdekaan ini telah memiliki modal besar, yaitu persatuan, kegotongroyongan, dan kepedulian sosial.

Modal untuk bangkit mengalahkan pandemi virus corona (covid 19), yaitu mampu melakukan pemulihan, reformasi, akselerasi, dan transformasi secara menyeluruh di semua bidang. Peringatan kemerdekaan ini akan menjadi gerak penyatuan modal bangsa bangkit untuk Indonesia Maju.

Baca juga: Mahfud MD: Islam Wasathiyah Cocok untuk Bangsa Indonesia 

Bendera merah putih. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini