Share

Doa Setelah Sholat Berjamaah, Insya Allah Semakin Berkah

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 618 2267281 doa-setelah-sholat-berjamaah-insya-allah-semakin-berkah-GP3mFfZPiO.jpg Ilustrasi berdoa. (Foto: Shutterstock)
A A A

SHOLAT sudah menjadi kewajiban umat Islam untuk melaksanakannya. Sholat dianjurkan dilakukan secara berjamaah karena pahalanya akan berlipat ganda. Setelah itu, disunahkan berzikir serta berdoa sebanyak-banyaknya kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Dianjurkan untuk berdoa setelah sholat berjamaah. Insya Allah akan mendapatkan berkah dan dijauhkan dari bahaya termasuk virus corona," ujar kata Guru Fikih Pondok Pesantren Al Masthuriyah Ustadz Mumu Mudzakir kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ustadz Yusuf Mansur Ajarkan Doa Mengandung Asmaul Husna untuk Atasi Berbagai Masalah 

Ilustrasi berdoa. (Foto: Shutterstock)

Berikut ini adalah salah satu doa setelah sholat berjamaah yaitu:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَصِحَّةً فِى الْبَدَنِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ. رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Artinya: "Ya Allah, Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu, kebahagiaan dalam agama, dunia dan akhirat, keafiatan jasad, kesehatan badan, tambahan ilmu, keberkahan rezeki, tobat sebelum datang maut, rahmat pada saat datang maut, dan ampunan setelah datang maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, jauhkanlah kami dari siksa api neraka, dan ampunan pada saat pelaksanaan hisab.Ya Allah, janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk, dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi."

Baca juga: Jangan Takut, Baca Doa Ini saat Tertimpa Musibah 

Lebih lanjut doa tersebut juga bisa dijadikan peminta keselamatan dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Meminta pertolongan kepada Allah Ta'ala dan selamat di dunia maupun di akhirat, serta diringankan segala beban juga ujian selama di dunia.

Selain itu bisa juga dilengkapi dengan doa lainnya, bacaan zikir, shalawat, hingga membaca ayat-ayat suci Alquran supaya urutan ibadah tersebut semakin membawa keberkahan.

"Apalagi doa sesudah sholat adalah waktu yang baik," terangnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini