Share

Ustadz Abdul Somad Diberi Nasihat Menggelitik, Warganet pun Tertawa

Senin 31 Agustus 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 614 2270171 ustadz-abdul-somad-diberi-nasihat-menggelitik-warganet-pun-tertawa-Ll9obH972b.jpeg Ustadz Abdul Somad. (Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official)
A A A

SILATURAHMI merupakan salah satu amalan yang sangat disukai Allah Subhanahu wa ta'ala dan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Dengan menjalin silaturahmi itu, banyak kebaikan akan didapat, mulai rezeki hingga pahala besar.

Hal inilah yang terus dilakukan Ustadz Abdul Somad. Beberapa waktu lalu ia bersilaturahmi ke kediaman pengusaha Sandiaga Uno di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu hadir pula istri dan ibunda Sandiaga yakni Nur Asiah serta Mien Uno.

Baca juga: Ungkapkan Hal-Hal Buruk Dalam Hati, Dosa Enggak Ya? 

Mengutip dari iNews.id, Senin (31/8/2020), silaturahmi ini menyambung perbincangan UAS dengan Sandi beberapa waktu lalu. Ketika itu mereka saling menyapa dan mendoakan, namun secara virtual.

Dalam perbincangan tersebut UAS berjanji berkunjung ke kediaman Sandi ketika ada kesempatan. Janji itu akhirnya terpenuhi. Ulama alumnus Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, ini tampak mengenakan batik lengan panjang hitam dipadu celana kain yang juga berwarna hitam.

Tidak hanya dengan Sandi, perbincangan juga berlangsung akrab dengan Mien Uno. UAS bersyukur dapat bersilaturahmi dengan keluarga Sandi, termasuk dengan Mien Uno.

"Dulu hanya melihat Beliau di majalah, koran, dan televisi. Alhamdulillah malam ini bisa ngobrol lebih dekat. Akrab, santai, banyak candaan, tetap ilmiah, dan penuh pesan seorang ibu," ungkap penceramah kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara, ini dikutip dari laman Instagram-nya, Minggu 30 Agustus 2020.

Ustadz Abdul Somad berfoto dengan Mien Uno, Sandiaga Uno, dan Nur Asiah. (Foto: Facebook Sandi Uno)

Menurut UAS, dalam perbincangan itu dirinya mendapat enam pesan dari Mien Uno. Pertama, sapa jugalah jamaah yang telah lanjut usia. Jangan jamaah yang muda-muda saja.

Kedua, jangan terlalu memanjakan anak, karena tidak mendidik. Ketiga, uang yang diniatkan jamaah untuk ibadah haji dan umrah kalau dipakai untuk yang lain tidak berkah. Ini berdasarkan pengamatan dari pengalaman.

Keempat, Indonesia merupakan masyarakat berpenduduk Muslim terbesar di dunia dengan jamaah haji dan umrah terbanyak. Sangat memungkinkan untuk memiliki rumah pondokan jamaah Indonesia di Tanah Suci, sehingga jamaah bisa lebih nyaman.

Baca juga: UAS Ingatkan Dosa Besar Merusak Hutan 

Kelima, tinggalkanlah sesuatu yang bisa jadi legacy yang lebih abadi setelah kematian. "Keenam, banyak makan biar lebih gemuk," papar UAS.

Pesan keenam itu kontan membuat warganet heboh. Mereka pun ramai-ramai mengomentari. Tidak sedikit yang menambahkan emotikon tertawa terbahak-bahak dengan poin tersebut.

"Terutama pesan nomor 6 ustadz yang harus dilaksanakan," tulis akun Novi Kakoola. Hal sama dilontarkan akun Kosim Raffael. "Nomor 6 menyentuh," katanya seraya menambahkan gambar simbol tertawa.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sandi juga mengunggah momen pertemuan itu di media sosialnya. Politikus Partai Gerindra ini juga bersyukur dikunjungi UAS.

"Sebuah kehormatan untuk keluarga kami karena malam hari ini rumah kami kedatangan gurunda Ustadz Abdul Somad yang jauh-jauh datang dari Pekanbaru, Riau," ungkap Sandi, Rabu 26 Agustus 2020.

Baca juga: Ustadz Abdul Somad Sumbangkan Rp400 Juta Hasil dari YouTube untuk Fakir Miskin 

Ustadz Abdul Somad. (Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini