Share

Ayana Moon hingga Daud Kim, Ini 5 Artis Korea Mualaf

Ade Naura, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 614 2271381 ayana-moon-hingga-daud-kim-ini-5-artis-korea-mualaf-tBNyLOXrvN.jpg Ayana Jihye Moon (Instagram @xolovelyayana)
A A A

ISLAM adalah agama perdamaian, rahmat bagi sekalian alam. 1400 tahun silam, Nabi Muhammad sudah bersabda bahwa Islam akan berjaya di masa depan. Kini terbukti, Islam terus berkembang di berbagai negara.

Komunitas muslim hadir di seluruh pelosok dunia dan masyarakat yang masuk Islam terus bertambah seiring menemukan kebenaran dalam Islam. Di Korea Selatan, juga sama. Penganut Islam di Negeri Gingseng berasal dari berbagai kalangan, termasuk selebritis.

Baca juga: 3 Gaya Hijab Modis ala Yu Tri, Patner Ghibah Bu Tejo di Film Tilik

Para pemain drama Korea juga ada loh yang mualaf, baik aktor maupun aktris.

Berikut 5 selebritas Korea yang beragama Islam.

1. Ayana Jihye Moon

Ayana Moon adalah seorang selebgram dan bintang iklan asal Korea Selatan yang memutuskan menjadi mualaf. Sebelumnya hatinya sempat galau lalu terus mencari kebenaran hingga menemukannya dalam Islam.

Keputusan ini cukup menarik perhatian para fans nya, karena seorang selebgram cantik asal Korea ini menutup dirinya dengan hijab. Sekarang Ayana Moon masih terkenal sebagai hijabers yang penuh dengan fashion yang stylish.

Baca juga: 4 Hijabers Dunia Berprestasi, Hebat dan Menginspirasi

Ayana Moon yang pernah tinggal di Indonesia sudah meluncurkan buku perjalanan hidupnya hingga jadi mualaf. Ayana bahkan sempat dijodoh-jodohkan dengan dai kondang Ustadz Abdul Somad oleh netizen.

 ilustrasi

Ustadz Abdul Somad dan Ayana Moon (Instagram)

2. Daud Kim

Seorang yang awalnya penyanyi bernama Jay Kim ini, memutuskan untuk masuk agama Islam pada 2019. Dan ia merubah namanya menjadi Daud Kim. Dia sekarang jadi Youtuber terkenal dengan menyiarkan konten-konten menarik, termasuk vlog tentang Islam di Korea Selatan. Daud Kim tetap digemari fansnya.

 ilustrasi

Daud Kim (Instagram)

3. Breanna Youn

Nah untuk yang satu ini adalah seorang artis cilik, yang cukup terkenal di Instagram. Breanna merupakan seorang selebgram, pemain film, dan juga seorang model cilik.

ilustrasi

Breanna Youn (Instagram)

Ia adalah seorang mualaf, Breanna dan keluarganya memutuskan masuk Islam saat tinggal sementara di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Lee Ki Woo

Aktor tampan Lee Ki Woo juga sempat membuat fans terkejut, saat diketahui bahwa dirinya masuk agama Islam. Ki Woo merupakan salah satu aktor drama Korea yang berjudul Flower Boy Ramyun Shop.

Pasti pada tahu kan drama itu? Memang di Korea Selatan, hak privasi agama sangatlah pribadi dan jarang untuk diumbar.

 ilustrasi

Lee Ki Woo (Instagram)

5. Jung II Woo

Jung II Woo juga merupakan aktor terkenal dengan rating tinggi, yang dikabarkan mualaf dan memeluk Islam. Ia juga bermain drama bersama Lee Ki Woo dalam drama Flower Boy Ramyun shop.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini