Share

4 Tempat Wisata Asyik Disinggahi saat Kamu Jalan-Jalan ke Bandung

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 408 2274204 4-tempat-wisata-asyik-disinggahi-saat-kamu-jalan-jalan-ke-bandung-1xc0OxDvT7.jpg Alun-alun Bandung. (Foto: Okezone)

SIAPA yang tidak kenal dengan Kota Kembang? Ya, Bandung merupakan ibu kota Jawa Barat yang memiliki banyak tempat destinasi.

Keunikan dari Kota Bandung ini memiliki bangunan zaman dulu yang Instagramable. Letak Bandung juga sangat startegis, sehingga sering jadi tempat pelancong untuk menghabiskan libur bareng keluarga.

Suasananya yang yang asri dan damai menjadi alasan para wisatawan untuk melepas penat. Berbagai macam tempat wisata kekinian di Bandung kekinian disediakan untuk para pasangan maupun keluarga.

Berikut Okezone sudah merangkum 4 wisata kekinian yang dilansir dari Instagram @explorebandung. Yuk simak deh!

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Komodo yang Harus Traveller Ketahui, Nomor Terakhir Khusus Wanita

Jembatan Pelangi Antapani

 jembatan antapani

(Foto: Instagram/@explorebandung)

Bandung memang tak ada habisnya untuk menciptakan spot-spot yang kekinian, seperti halnya Jembatan Pelangi Antapani. Bangunan yang unik ini merupakan jembatan warna-warni yang membelah persimpangan Jalan Jakarta dan Jalan Ibrahim Ajie. Jembatan tersebut dilukis abstrak oleh hasil karya ciamik seniman Bandung, John Martono. Tempat tersebut sangat Instagramble, yuk masukin list Okezoners saat berkunjung ke Bandung.

Masjid Raya Bandung

 bandung

Masjid Raya Bandung didirikan pada tahun 1812 dengan bentuk bangunan yang sangat tradisional dan ciri khas ini, banyak dikunjungi oleh para wisatawan untuk singgah dan beribadah. Masjid Raya Bandung berlokasi di Jalan Asia Afrika (Alun-Alun) Bandung. Tempat tersebut merupakan salah satu ikon Bandung karena alun-alun Bandung merupakan salah satu spot yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bandung Planning Gallery

Tempat wisata kekinian selanjutnya ada Bandung Planning Gallery yang merupakan tempat satu-satunya bernuansa edukasi yang sering dikunjungi oleh pengunjung. Bandung Planning Gallery berlokasi di Jalan Aceh No.36, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Objek traveling ini resmi dibuka pada Agustus 2017. Saat Okezoners berada di tempat ini, Okezoners akan mengetahui indentitas Bandung masa lalu maupun masa kini. Terdapat banyak ribuan catatan kecil atau stiky notes yang merupakan aspirasi ditempel diruangan sederhana ini.

Lapangan Tegalega Bandung

Tempat lapangan Tegalega Bandung merupakan tempat bersejarah di Bandung. Selain tempat bersejarah, tempat tersebut sudah menjadi tempat rekreasi yang dipenuhi kawasan taman hijau sekaligus tempat nongkrong yang asyik di Bandung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini