Share

5 Destinasi Wisata di Korea Selatan, Termasuk Lokasi Syuting Drakor

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 408 2277593 5-destinasi-wisata-di-korea-selatan-termasuk-lokasi-syuting-drakor-Vnva8BNRI1.jpg Istana Gyeongbok, Korea Selatan (Foto Chosun)

KOREA Selatan menjadi salah satu negara tujuan wisata yang digemari penduduk bumi. Negara ini sukses mempromosika potensinya terutama melalui film dan musik yang sangat digandrungi anak-anak muda terutama di Asia, termasuk Indonesia.

Korea Selatan memiliki banyak tempat wisata yang keren, mulai dari keindahan alam hingga tempat-tempat bersejarah. Beberapa di antaranya sering jadi lokasi syuting film Korea loh.

Baca juga: 5 Lokasi Syuting Film 'The King: Eternal Monarch' Bisa Kamu Kunjungi saat ke Korea

Jika berkunjung ke Korea Selatan, maka Anda akan menemui banyak hal menarik dan pengalaman menyenangkan. Syukur-syukur bisa ketemu dengan aktris atau aktor idola.

Okezone merangkum 5 destinasi wisata yang populer di Korea Selatan, sebagai berikut:

1. Istana Gyeongbok (Gyeongbokgung)

Tidak lengkap jika ke Korea Selatan tidak mengunjungi Istana Gyeongbok yang letaknya di sebelah utara Kota Seoul. Istana Gyeongbok merupakan simbol keagungan kerajaan dan rakyat Kore. Istana Gyeongbokgung merupakan istana terbesar dari 5 istana lainnya yang dibangun oleh Dinasti Joseon.

Istana Gyeongbok ini dibuka untuk umum, banyak artis-artis Indonesia yang juga mengunjungi Istana Gyeongbok ini, salah satunya Verrell Bramasta. Di tempat wisata ini, Anda dapat menyewa baju tradisional Korea Selatan, dan berfoto di depan istana yang ikonik untuk mengabadikan momen seperti yang dilakukan Verrell.

Dalam Istana Gyeongbok juga terdapat Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea), bisa melihat bagaimana keunikan budaya dan tradisi di Negeri Gingseng.

2. Pulau Nami

Pulau Nami terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Pulau indah ini berbentuk seperti setengah bulan dan terletak di kawasan Chuncheon, sekitar 63 kilometer dari Kota Seoul.

Pulau Nami menyajikan keindahan serta romantisme yang berbeda disetiap musim sesuai dengan jenis pohonnya, misalnya pada jalan pohon ginkgo paling indah pada saat musim gugur, di mana dedaunannya berubah warna menjadi kuning, coklat, atau merah.

Ilustrasi

Pulau Nami (Justthetravel)

Pulau Nami terkenal dengan pohon-pohon yang khas berjajar di kedua sisi jalan. Pemandangan ini sangat indah dan cantik untuk kita jadikan sebagai latar belakang pada foto kita, seperti pada foto yang diunggah oleh artis Tanah Air, Baby Tsabina.

3. Namsan Seoul Tower

Namsan Tower atau N-Seoul Tower ini sebenarnya adalah menara yang berfungsi sebagai alat observasi dan komunikasi yang terletak di Gunung Namsan. Namun Namsan Tower ini memiliki daya tarik tersendiri sebagai tempat wisata, karena wisatawan dapat menikmati keindahan alam Korea Selatan dari atas ketinggian, lalu di puncak menara ini terdapat tempat yang bernama Love Lock alias gembok cinta.

Ribuan gembok cinta berwarna-warni dengan aneka bentuk digantung oleh pengunjung di sekitar pagar bagian bawah menara. Anda juga dapat memasang gembok di tempat tersebut, untuk mengabadikan dan menggembok rasa cinta Anda kepada pasangan, lalu membuang kunci gemboknya sebagai tanda pengharapan cinta kasih akan terus bersama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Myeongdong

Kawasan Myeongdong merupakan salah satu tempat wisata belanja yang terkenal di Korea Selatan. Di sini menjual aneka keperluan, mulai dari berbagai mode pakaian, hingga produk kosmetik dari ujung rambut hingga ujung kaki. Bahkan di Myeongdong juga menjual berbagai kuliner yang lezat dan sangat menarik.

Dapat dikatakan Myeongdong merupakan surga belanja di Korea Selatan, di pusat perbelanjaan inilah kita bisa mendapatkan produk-produk fashion dengan tren terbaru dan kosmetik andalan Korea Selatan. Di sini kesempatan Anda untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga atau orang terdekat.

5. Pulau Jeju

Pulau Jeju atau Jeju Do merupakan destinasi wisata yang populer di Korea Selatan, selain keindahan alamnya Pulau Jeju terkenal karena tempat ini beberapa kali digunakan sebagai lokasi syuting dari beberapa K-Drama lias drama Korea alias drakor.

Ilustrasi

Di Pulau Jeju memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan memiliki panorama alam yang bervariasi seperti gunung, tebing, pantai, air terjun, padang rumput serta taman-taman dengan bunga yang cantik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini