Share

6 Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Harus Kamu Kunjungi, Apa Saja?

Faradilla Rachman, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 408 2277932 6-tempat-wisata-di-jakarta-selatan-yang-harus-kamu-kunjungi-apa-saja-jRcmL0aboN.jpg Petugas memberi makan jerapah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Okezone.com/Heru)

JAKARTA Selatan merupakan wilayah yang ramai dan strategis. Banyak perkantoran dengan gedung-gedung tinggi, tempat hiburan, pusat perbelanjaan modern dan objek wisata. Kota administrasi terpadat ketiga di DKI Jakarta ini juga sangat kosmopolitan.

Jakarta Selatan juga dikenal sebagai kawasan nongkrong karena banyak warung dan cafe-cafe gaul serta kekinian seperti di Kemang, Senopati, Gandaria, dan lainnya.

Baca juga: Tempat Wisata di Jakarta Selatan, Yuk Jelajahi Setu Babakan

Berikut 6 tempat wisata di Jakarta Selatan yang menarik untuk dikunjungi okezoners.

1. Kebun Binatang Ragunan 

Berada di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. Tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi di hari biasa, hari libur maupun akhir pekan. Pengunjung yang datang ke Ragunan biasanya membawa keluarga untuk lebih mengenal hewan-hewan yang ada di Taman Margasatwa ini.

Banyaknya satwa dari berbagai macam daerah, bisa dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kota. Di Kebun Binatang Ragunan ini pula, antusias pengunjung selalu meningkat terutama keluarga yang membawa anaknya piknik.

ilustrasi

Kebun Binatang Ragunan (Okezone.com/Heru)

2. Blok  M 

Blok M menjadi salah satu tempat wisata belanja baju dan kuliner makanan bagi penduduk Jaksel. Kenapa? karena tempat wisata ini terbilang cukup strategis. Untuk warga yang datang dari luar Jakarta selatan ataupun daerah lain, bisa naik kendaraan umum seperti Transjakarta dan MRT, Kemudian wisatawan bisa turun di halte transjakarta blok m atau di terminal Blok M. Untuk wisatawan yang naik MRT, kamu bisa turun di stasiun MRT Blok M, BCA. Mudah kan?

Spot foto di Blok M juga banyak lho, mulai dari tempat makan Jepang yang bikin serasa kamu lagi di negeri sakura, dan bangunan toko yang cenderung tempo dulu kini menjadi tempat hunting foto anak jaksel.

Di Blok M, kamu juga bisa menikmati kuliner pada malam hari yang ada di emperan jalan. Mulai dari kuliner prasmanan hingga bakso. Dan tidak ketinggalan, saat kamu kulineran di Blok M, dijamin tidak akan mengeluarkan kocek banyak, karena kuliner malam blok m terbilang cukup murah.

3. M Bloc Space 

Masih di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. M Bloc Space ini lebih banyak dikunjungi oleh mudai-mudi yang gemar akan arsitek tempo dulu. Bangunan yang dibangun dengan karakter jaman 90an ini banyak sekali spot foto instagramable juga kafe-kafe yang hits seperti Titik Temu, Suwe Ora Jamu, Kedai Katong dan masih banyak lagi. Kaum urban tertarik kah berkunjung ke sini?

4. Pondok Indah Water Park

Tempat wisata yang satu ini cocok untuk pergi di akhir pekan bersama keluarga. Berada di Jalan Metro Pondok Indah, RT01/RW16, Pondok Pinang, Kec. Kby. Lama, Jaksel. Wisata air ini selalu ramai setiap weekend lho.

Karena letaknya strategis dan wahana yang disediakan waterpark ini juga banyak, oleh karena itu cocok sekali untuk kamu dan keluarga berkunjung okezoners.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Museum Layang-Layang

Letak museum ini berada di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Salah satu wisata edukasi ini sangat cocok untuk kamu mengetahui banyak tentang sejarah layang-layang dan di museum ini kamu akan disuguhkan oleh berbagai jenis layangan.

Saat berada di Museum Layang-Layang setiap pengunjung dapat belajar membuat layang-layang juga lho okezoners.

6. Setu Babakan

Setu Babakan atau kerap disebut Danau Babakan ini merupakan Perkampungan Budaya Betawi lho okezoners. Tempat wisata ini menjadi salah satu area warisan budaya Jakarta, yaitu budaya Asli Betawi. Setu Babakan berada di Srengseng Sawah, kecamatan Jagakarsa, Kotamadya Jakarta Selatan.

ilustrasi

Setu Babakan (Okezone.com/Putera)

Di sini, pengunjung juga bisa melihat luasnya Danau Babakan dan rumah adat Betawi. Disamping itu, kamu bisa menaiki sepeda air yang tersedia serta menikmati kuliner khas Betawi seperti kerak telor dan minuman es kelapa segar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini