Share

Menikmati Wisata Gunung Pancar, Berburu Foto hingga Mandi Air Hangat

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 408 2278526 menikmati-wisata-gunung-pancar-berburu-foto-hingga-mandi-air-hangat-bwn7idOEgL.jpg Wisata Gunung Pancar. (Foto: Instagram/@gunungpancar)

MENGHIRUP udara segar merupakan salah satu cara untuk melepas penat setelah sepekan bekerja. Tempat wisata yang menyediakan alam yang begitu indah dan letaknya tidak jauh dari ibu kota Jakarta adalah Gunung Pancar.

Gunung Pancar merupakan salah satu pesona alam yang terdapat di Bogor, memiliki suasana yang sangat asri dan tentunya cocok untuk bersantai bersama keluarga atau rekan kerja. Bahkan tidak hanya wisatawan lokal saja yang datang ke tempat tersebut, wisatawan mancanegara juga sering untuk singgah sebentar untuk menikmati dan mencari tahu asal-usul tempat tersebut dan pada akhirnya mereka jatuh cinta dengan suasananya serta nuansa yang super hangat.

Tempat wisata Gunung Pancar berada di ketinggian 800 mdpl. Pengunjung dimanjakan dengan kemegahan alam ini dengan adanya pepohonan yang menjulang tinggi.

Baca Juga: 3 Cewek Berhijab Rebahan di Kebun Teh demi Konten TikTok, Netizen Murka

Menariknya tempat ini terdapat pemandian air hangat, cocok banget untuk Okezoners yang sedang kedinginan boleh banget menghangatkan diri sembari merasakan air asal Gunung Pancar. Ada banyak aktivitas yang dilakukan ketika sedang di Gunung Pancar yaitu :

Terdapat hammock

gunung

(Foto: Instagram/@nadiaturrizki)

Banyak wisatawan yang hadir untuk menjajal dan merasakan sembari merebahkan badan di atas hammock. Dengan menghirup udara segar lalu melihat sekeliling alam yang sudah disediakan, akan dipastikan penat Okezoners hilang seketika. Belum lagi dengan kicauan burung dan angin yang menggilir sedang, seakan-akan alam sedang mengajak Okezoners main.

Berburu foto di hutan pinus

Langkah yang kedua, Okezoners wajib banget foto-foto di hutan pinus untuk memenuhi halaman sosial Anda. Tempat ini merupakan tujuan utama para wisatawan, karena spot tersebut seperti layaknya di luar negeri. Untuk bisa memasuki hutan pinus sendiri Okezoners cukup membayar Rp20 ribu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Olahraga di Gunung Pancar

gunung

(Foto: Instagram/@dimsadityaaa)

Siapa nih yang suka olahraga? Nah aktivitas selanjutnya Okezoners bisa melakukan olahraga karena kawasan ini mempunyai paket lengkap. seperti bersepedah, jalur di sekitar Gunung Pancar dapat menjadi alternatif bagi Okezoners yang suka bersepeda gunung. Bukan hanya itu saja, Jogging menjadi andalan para olahragawan, memang jalan di gunung tidak semulus jalan pada umumnya namun dengan adanya udara yang segar membuat para olahragawan bersemangat.

Pemandian air hangat

Gunung memang terkenal dengan udara yang dingin, maka dari itu Gunung Pancar menghadirkan pemandian air hangat. Tujuannya untuk merileks kan otot yang kaku. Terdapat beberapa pemandian air hangat, seperti 2 kolam rendam bersama, kolam khusus anak, kolam untuk permainan air, serta kamar mandi air panas hanya bisa digunakan satu orang saja. Okezoners dapat menikmati fasilitas tersebut selama 15-20 menit dan hanya membayar sebesar Rp15 ribu.

Gimana Okezoners, minggu ini sudah ada rencana kah ke Gunung Pancar? Alamat tersebut berada di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini