Share

Jelajahi Spot Cantik Wisata Gunung Semeru, Hamish Daud Betah

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 408 2278578 jelajahi-spot-cantik-wisata-gunung-semeru-hamish-daud-betah-4hhkRADnQ9.jpg Hamish Daud ke Gunung Semeru. (Foto: Instagram/@hamishdw)

PARA pendaki mungkin tidak asing lagi dengan Gunung Semeru yang berada di Jawa Timur. Gunung Semeru merupakan salah satu destinasi yang sering dijajaki oleh para pendaki.

Puncak Gunung Semeru, Mahameru memiliki ketinggian 3.676 Mdpl ini terletak di Lumajang, Jawa Timur. Selain terkenal dengan ketinggiannya, Mahameru juga terkenal dengan keindahan alam yang sangat luar biasa, maka tak heran jika Gunung tersebut tak pernah sepi oleh para pendaki.

Dilansir Okezone dari channel YouTube MNCTV Official, pada acara Indonesian Authentic Places yang dipandu Hamish Daud, dijelaskan bahwa Gunung Semeru merupakan gunung merapi ketiga di Indonesia. Keindahan alamnya mengundang banyak orang untuk mendaki dan mencapai puncak Gunung tertinggi di Pulau Jawa.

Baca Juga: Gisel Gowes ke Bundaran HI dan PIK Jakarta, Duh Cantiknya

 hamish

Selama melakukan pendakian akan melewati beberapa pos hingga akhirnya samapi di Ranu Kumbolo. Gunung tersebut memiliki tiga danau yang bisa Okezoners kunjungi yaitu, Ranu Kumbolo, Ranu Pani, dan Ranu Regulo. Ranu Pani yang terletak tidak jauh dari pos pendaftaraan, akan tetapi keberadaannya jarang diketahui oleh pendaki karena tersamarkan dengan hamparan Salvinia molesta.

Berbeda dengan Ranu Kumbolo yang merupakan salah satu danau tercantik di Semeru serta banyak diketahui oleh para pendaki. Dari sisi barat ataupun utara danau pendaki bisa menikmati keindahan harta dari Mahameru yang berbatasan dengan sabana Pangonan Cilik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagi para pendaki yang ingin melanjutkan pendakian ke Kalimati atau Puncak Mahameru, otomatis akan melewati jalur bernama Oro-oro Ombo. Oro-Oro Ombo merupakan bukit cinta yang terdapat banyak bunga yang mewarnai sabana Oro-Oro Ombo. Menariknya, pada saat summer bunga verbena yang terdapat di sini mekar, sehingga savana menjadi lautan warna ungu.

Setelah melewati Oro-Oro Ombo, ada baiknya Okezoners membangun tenda di Kalimati dan segera melakukan istirahat minimal 30 menit. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju puncak Mahameru yang sangat didambakan oleh para pendaki.

hamish

Selama pendakian jangan lupa berdoa dan tidak usah terburu-buru. Ketika sampai di puncak, Okezonersakan disambut dengan pemandangan super bagus dan terlebih jika Anda sampai puncak di pagi hari, matahari yang cantik akan menyambut Anda. Tentunya tak terlepas dengan suhu yang dingin sekitar 5-8 derajat Celcius.

Bagaimana list destination liburan Okezoners tambah lagi kan? Sebagai warga Indonesia, harus bangga dengan alam yang kita miliki dan tentunya harus dirawat ya, Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini