Share

Nikmati Pesona Danau Alam Salju, Wisata Murah Meriah di Sampit

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 408 2278799 nikmati-pesona-danau-alam-salju-wisata-murah-meriah-di-sampit-u6NMLAttwv.JPG Danau Alam Salju di Sampit, Kalteng (Foto: Wisata Sampit)

INDONESIA merupakan negara tropis yang pastinya tak ada musim salju. Meski begitu, terdapat salju abadi yang berada di Papua yaitu pegunungan Jaya Wijaya.

Namun, sekadar mengobati kerinduan akan salju, di Sampit, Kalimantan Tengah terdapat wisata alam berupa danau yang diberi nama Danau Alam Salju.

Mengutip laman Pariwisataku, Rabu (16/9/2020), penamaan itu lantaran warna pasir yang berada di sekitar danau menyerupai salju berwarna putih.

Maka tak heran, pengunjung yang datang ke tempat tersebut akan terpesona oleh keindahan pasir putihnya. Lokasinya berada di Pasir Putih, Mentawa Baru/Ketapan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Baca juga: Bangga! Bali dan Lombok Jadi Pulau Terbaik Dunia 2020

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 18.00 Wita. Setiap pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp5.000 di hari biasa dan Rp10.000 di hari libur. Dari Kota Sampit hanya berjarak lima kilometer saja untuk mencapai ke Danau Alam Salju.

Berkunjung ke tempat ini akan menemukan kesejukan alami karena di sekitarnya dikelilingi pohon rindang, pasir putih yang bersih, dan beberapa danau yang ada.

Pengunjung dapat berenang di danau ini dan tersedia pelampung ban serta wahana bebek-bebekan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ada juga perosotan dan ayunan yang membuat anak-anak bakal semakin betah untuk bermain.

Tempat ini cocok untuk berkumpul dengan keluarga maupun teman karena tersedia rumah makan yang cukup luas untuk menampung wisatawan.

Fasilitas yang tersedia cukup terawat dengan baik. Jalan menuju lokasi cukup baik karena sudah diaspal.

Namun, danau yang memiliki potensi alam luar biasa ini perlu dipromosikan dengan baik agar semakin banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini