Share

Renovasi Teras Rumah, Enggak Perlu Mahal tapi Berkesan

Natasha Oktalia , Jurnalis · Rabu 16 September 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 470 2278881 renovasi-teras-rumah-enggak-perlu-mahal-tapi-berkesan-v9NiM1CMPD.jpg Rumah (Foto: Foxnews)
A A A

JAKARTA - Teras menjadi salah satu sudut yang digemari oleh penghuni rumah untuk bersantai atau sekedar mengobrol. Biasanya, teras dilengkapi dengan meja dan bangku kecil.

Penampilan teras yang terletak di bagian depan rumah dapat mempengaruhi nilai dari penampilan rumah secara keseluruhan. Walaupun kecil, teras yang dikonsepkan dengan baik dapat memberikan tampilan segar dan berbeda yang tampak pada rumah.

Baca juga: 5 Pilihan Bahan Lantai untuk Mempercantik Dapur

Desain teras tidak memerlukan biaya yang besar karena cukup dengan memberikan sentuhan sederhana.

Mengutip dari buku Ide Kreatif Renovasi Rumah karya Santi Hasan dan Anisah Utami, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Berikut beberapa tips renovasi sederhana untuk teras rumah.

1. Kombinasi material berbeda.

Teras dapat tampil dengan unik dan berkesan lebih welcome dengan ragam permainan tekstur dari material yang berbeda. Misalnya, dengan memadukan aplikasi keramik dan batu koral untuk lantai teras.

 Baca Juga: Kisah Sukses Peternak Milenial yang Pernah Rugi Ratusan Juta

2. Unsur hijau dan air di sekitar teras.

Tanaman air dapat membuat teras dan rumah tampak lunak. Adanya suara gemercik air dan pandangan hijau depan mata tentunya dapat menyejukkan dan menyegarkan hati serta pikiran kan?

3. Teras untuk aktivitas outdoor keluarga.

Teras yang mempunyai cukup lahan di area belakang rumah dapat dimanfaatkan sebagai ruang tambahan. Seperti ruang makan outdooor atau ruang santai.

Sebaiknya, pastikan letak teras tidak menghadap arah timur atau barat. Guna menghindari silau dan terik sinar matahari langsung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini