Share

Tips Mengemas Pakaian ala Kate Middleton, Anti-Kusut

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 549 2278805 tips-mengemas-pakaian-ala-kate-middleton-anti-kusut-Crn5l25xdR.jpg Kate Middleton. (Foto: Shutterstock)

KATE Middleton selalu tampil elegan dan cantik dalam berbagai kesempatan. Bahkan, saat dirinya mengikuti tur kerajaan ke sejumlah negara, gerak geriknya selalu mencuri perhatian khalayak publik.

Hal ini tentu tidak terlepas dari outfit yang dia kenakan. Sebagian pengamat fashion pun berhasil dibuat penasaran.

Mereka bertanya-tanya, bagaimana cara Kate Middleton mengemas gaun dan pakaiannya saat hendak traveling keliling dunia? Apakah dia memiliki kebiasaan yang sama dengan orang-orang pada umumnya yakni, menjejalkan seluruh pakaian ke dalam koper?

Teka-teki ini akhirnya terkuak juga. Alih-alih memasukkan baju ke dalam koper, Kate Middleton dilaporkan selalu memesan barisan depan kursi pesawat untuk meletakkan seluruh pakaian yang hendak dia kenakan. Alasannya sangat sederhana. Dia melakukan itu agar gaun dan pakaiannya tidak kusut.

“Jika pesawat yang mereka gunakan adalah pesawat carter kecil (jet pribadi), dan ada ruang/kursi yang tersisa, maka pakaiannya akan diletakkan di tempat tersebut,” kata Emily Andrews, salah satu koresponden The Sun yang dekat dengan Keluarga Kerajaan Inggris.

 kate

“Saya melihat langsung di pesawat pribadi yang kami tumpangi saat berkunjung ke Taman Nasional Kasaranga dari India. Natasha Archer (stylist Kate) meletakkan seluruh gaun Kate di satu baris kursi pesawat,” tambahnya.

Baca Juga: 3 Tampilan Gemas Marshanda kala Liburan Keliling Dunia

Kendati demikian, Emily mengatakan Kate tidak akan memesan kursi untuk pakaiannya ketika mereka terbang menggunakan pesawat komersil. “Itu tidak akan dia lakukan. Pada penerbangan komersil, mereka akan memilih kelas satu dan pakaian Kate akan digantung di lemari khusus di pesawat,” kata Emily.

Hal senada juga disampaikan oleh Mantan Direktur Kreatif Mulbery, Scott Henshall. Dia mengatakan bahwa Kate selalu memilih kain yang tidak mudah kusut.

“Yang harus diketahui oleh orang-orang di sekitarnya, mereka harus membiasakan diri kalau Kate sangat menyukai gaun atau busana bebas kerut,” kata Scott.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Scott menambahkan, Kate biasanya memilih kain berbahan sintetis seperti polyester, nilon, akrilik, dan olefin. Kain tersebut memiliki ketahanan alami terhadap kerutan dan stabilitasnya jauh lebih baik karena tidak menyerap air secara efisien.

Di samping itu, Keluarga Kerajaan Inggris ternyata juga punya trik ampuh untuk mengemas barang bawaan saat hendak traveling. Setiap koper dilaporkan memiliki label kode warna yang dilengkapi inisial nama depan pemiliknya.

Beberapa tahun lalu, salah seorang staf Kerajaan pernah kedapatan membawa tas pakaian dengan bordif huruf C berwarna biru. Sementara Kate Middleton, diketahui selalu menggunakan tas dengan border berwarna kuning.

Lalu untuk koper pakaian Pangeran William diberi bordir huruf W berwarna merah dan diberi lambing mahkota. Anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang lebih muda juga termasuk dalam sistem pengepakan ini. Pangeran George misalnya. Dia ditandai dengan label berwarna biru. Demikian dilansir dari News, Rabu (16/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini