Share

7 Tempat Wisata di Jakarta Barat, dari Museum hingga Ice Skating

Faradilla Rachman, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 408 2280137 7-tempat-wisata-di-jakarta-barat-dari-museum-hingga-ice-skating-nAtbsJYsk5.jpg Kota Tua Jakarta (Okezone)

JAKARTA Barat banyak memiliki destinasi wisata sejarah yang asyik buat dikunjungi. Selain menikmati pemandangan yang unik, kamu juga bisa menambah pengetahuan terutama terkait histori masa lalu.

Selain wisata sejarah, juga ada kawasan pecinan yang unik dan lokasi ice skating.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Ramai saat Akhir Pekan

Berikut 7 tempat wisata di Jakarta Barat yang bisa menemani akhir pekanmu.

1. Kota Tua

Kota Tua masuk dalam wilayah administratif Jakarta Barat. Banyak bangunan bersejarah peninggalan Belanda di sini dengan arsitektur khas Eropa yang unik. Lokasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama lokal. Malam hari sangat hidup.

Di Kota Tua, kamu juga bisa mengunjungi Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Keramik, Museum Sejarah Jakarta dan masih banyak lagi. 

2. Toko Merah

Masih kawasan Kota Tua Jakarta, Toko Merah termasuk spot menarik yang sering jadi lokasi memotret pecinta fotografi. Toko Merah pada zaman kolonial merupakan tempat tinggal gubernur Hindia Belanda yaitu Gustaaf Willem baron van Imhoff.

3. Museum Fatahillah

Museum Sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah sangat ikonik. Arsitektur bangunannya sangat kental dengan gaya Belanda. Bangunan yang berdiri di depan Taman Fatahillah ini dulunya merupakan Balai Kota Batavia lho okezoners.

Di museum ini, kamu bisa belajar sejarah perjalan Jakarta dari masa ke masa. Ada tour guide yang menemani kamu selama menyusuri Museum Fatahillah.

4. Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia menjadi salah satu tempat favorit wisatawan di Kota Tua Jakarta. Bekas bangunan De Javasche Bank Belanda ini sering jadi sasaran wisatawan untuk berfoto ria.

5. China Town

China Town salah satu tempat wisata di Jakarta Barat. Letaknya di Glodok. Wilayah pecinan ini banyak dihuni warga keturunan Tionghoa, jadi tak heran jika nuansa dan arsitektur khas tradisional China di sini sangat kental. Di sini juga terdapat pasar, kuil dan wisata kuliner yang luar biasa lezatnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Museum Macan

Museum Macan adalah museum seni di Kebon Jeruk. Tempat wisata yang banyak mencuri perhatian wisatawan ini menghadirkan kesan estetik dengan menghadirkan koleksi seni modern dan kontemporer dari Indonesia, Eropa, Amerika, dan Asia. Cocok buat kamu bikin feeds di Instagram.

7. Ice Skating

Menikmati ice skating tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena wahana ini ada di Mal Taman Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Di sini, pengunjung bisa menikmati bermain sepatu roda di atas hamparan es. Ice skating ini selalu ramai setiap akhir pekannya, jadi kamu harus sabar antre ya okezoners.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini