Share

5 Wisata Belanja Murah di Bandung, Mampir Yuk

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 408 2281645 5-wisata-belanja-murah-di-bandung-mampir-yuk-6sSjPnwdCg.jpg Wisata belanja Bandung. (Foto: Instagram/@cihampelaswalk)

LIBURAN ke Bandung tak sedikit wisatawan sengaja berbelanja baju hingga kerajinan tangan. Bahkan ada sederet tempat wisata belanja murah yang terkenal sejak awal abad ke-19 loh.

Kota yang disebut Paris van Java ini terdapat pusat perbelanjaan yang memikat hati wisatawan. Khususnya buat para pencinta wisata belanja fashion.

Ya, tempat wisata belanja di Bandung terkenal dengan kualitasnya yang baik, desain lokal, dan harga yang terjangkau. Setiap spot berbelanja di Bandung biasanya memiliki keunikan tersendiri.

Dilansir Okezone dari Indonesia Travel, berikut ini 5 tempat wisata murah di Bandung yang bisa Anda kunjungi untuk melengkapi pengalaman berbelanja Anda. Yuk simak!

Pasar Baru Trade Center

pasar baru

(Foto: Instagram/@pasarbarubandung)

Pasar ini adalah salah satu pasar tertua di Bandung, didirikan pada tahun 1884, terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata Nomor 78, Kb Jeruk, Andir, Kota Bandung. Pasar Baru Trade Center sekarang dikenal sebagai tempat terbaik untuk berbelanja pakaian lokal di Bandung. Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis tekstil, pakaian, batik, tas, pakaian muslim dan sajadah.

Sama seperti pasar tradisional lainnya, untuk mendapatkan harga terbaik, tawar-menawar dengan penjaga toko pun dilakukan di pasar ini. Jam buka Pasar Baru Trade Center mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Baca Juga: Nama Keren Sepasang Badak Jawa yang Lahir di TN Ujung Kulon

Cibaduyut

Cibaduyut adalah salah satu tempat fashion paling populer di Bandung yang tidak akan membuat Anda kecewa, bahkan Presiden Joko Widodo pun sempat berbelanja di sini. Pembeda Cibaduyut dengan pasar lain adalah bahwa pasar ini dikenal sebagai pusat sepatu kulit, tidak hanya di Jawa Barat tetapi di Indonesia. Sebagian besar produk di Cibaduyut adalah kerajinan tangan dan buatan lokal, namun memiliki kualitas dan daya tahan yang baik. Bila berkunjung ke pasar ini, jangan lupa menawar untuk mendapatkan harga yang cocok.

Jika Anda tidak dapat menemukan sepatu atau ukuran yang pas, Anda dapat meminta sepatu kulit custom yang dibuat sesuai dengan selera. Selain itu, Anda juga dapat meminta untuk dikirimkan barangnya ke alamat tujuan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gang Tamim

Jika Anda sedang mencari jeans dengan kualitas bagus namun harganya terjangkau, maka Gang Tamim adalah tempat yang tepat. Jalan ini dikenal sebagai pusat denim Bandung sejak tahun 1990-an, di sini Anda akan menemukan berbagai jenis jeans, mulai dari harga Rp100 ribu saja. Selain jeans, Anda juga dapat menemukan pakaian batik dan kain di sini, dan Anda dapat memilih kain Anda sendiri dan memiliki jeans yang dibuat khusus di sini dalam waktu 3-7 hari untuk menyiapkannya. Tempat ini layak dikunjungi setiap kali Anda berada di Bandung. Jika Anda tertarik berkunjung ke Gang Tamim, di tempat ini sebagian besar toko buka dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Cihampelas

cihampelas

Di kawasan ini Anda dapat menemukan banyak toko unik yang menjual pakaian buatan lokal dengan harga yang terjangkau. Ini adalah salah satu tempat perbelanjaan yang ramai di Bandung, terutama di akhir pekan. Berbagai jenis pakaian tersedia di sini, seperti jaket, jeans, t-shirt, bahkan kostum.

Di sini Anda dapat menemukan kaos dengan tulisan "I Love Bandung" dan replika jersey klub sepak bola lokal yaitu Persib. Namun, Anda harus berhati-hati karena tidak semua pakaian murah di sini berkualitas baik. Di area ini juga terdapat Cihampelas Walk Mall, tetapi seperti yang diketahui bahwa mal modern bukan tempat berbelanja murah.

Sentra Rajut

Tempat terbaik lainnya untuk belanja murah adalah Sentra Rajut, di tempat ini merupakan surga pakaian rajut berkualitas baik. Anda akan menemukan cardigan, syal atau scarf, jaket, dan banyak lainnya dengan harga yang terjangkau. Harganya mulai dari Rp50 ribu, mungkin beberapa bahkan lebih murah dari itu. Pakaian rajut dibuat dengan detail dan tingkat kualitas yang tinggi oleh usaha kecil lokal. Dengan perawatan yang tepat, pakaian rajut bisa sangat nyaman dan awet untuk waktu yang lama. Jika Anda ingin berkunjung ke Sentra Rajut maka datanglah pada pukul 09.00-17.00 WIB.

Nah, itulah tempat-tempat belanja murah di Bandung. Memang mencari tempat belanja murah di Bandung merupakan keputusan yang tepat. Selain mendapatkan barang unik dengan harga murah, Anda juga akan membantu bisnis kecil tumbuh. Jadi pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat belanja murah tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini