Share

Deretan Cafe Bergaya Natural di Bandung, Bikin Hati Damai

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 301 2282502 deretan-cafe-bergaya-natural-di-bandung-bikin-hati-damai-fUxd226CjB.jpg Dusun Bambu (Instagram @dusunbambu)

BANDUNG yang terkenal dengan seni kreatif, kekayaan budaya, kuliner, gerai belanja, dan pemandangan alam yang indah, adalah tempat Anda memanjakan lidah dengan makanan di warung pinggir jalanan hingga restoran hotel berbintang.

Baca juga: 6 Resort Paling Romantis di Asia Tenggara, Nomor 3 Ada di Bali

Banyak tempat kuliner menarik di Bandung, termasuk cafe-cafe gaul dan instagramable. Ada juga cafe yang menawarkan nuansa alam yang damai seperti dikutip dari Indonesia Travel, Rabu (23/9/2020).

D’pakar Cafe

D'pakar Cafe menawarkan pemandangan yang berbeda dari yang lain. Untuk bisa sampai di sini Anda perlu mengikuti petunjuk arah menuju situs Tebing Keraton yang terkenal. Meskipun jalan untuk sampai ke sini cukup bergelombang dan sempit, tetapi semuanya akan terbayarkan setelah Anda masuk dan menghirup udara segar di sini.

ilustrasi

Karena jalannya yang terjal, cafe ini hanya buka hingga pukul 18.00 WIB, dengan pesanan terakhir diambil pada pukul 16.30 WIB. Selama masa liburan atau musim puncak lainnya, Anda harus mengantre untuk menikmati lukisan alam berbukit hijau dari pohon dan hutan sambil makan ramen panas dan menyeruput coklat hangat, atau menu lainnya seperti nasi, martabak, dan roti.

“Kalau menurut aku, makanannya hampir semuanya direkomendasi sih. Cuma kemarin aku pesan yamin manis, aku enggak expect rasanya ternyata enak banget,” ujar Rahayu, seorang pengunjung D’pakar Cafe.

Congo Cafe

Restoran yang terletak di Jalan Rancakendal Luhur 8, Dago Pakar ini terdiri dari tiga lantai, Congo Cafe menawarkan lebih dari sekadar menu, di sini Anda akan mengalami perpaduan antara tempat makan, hiburan, galeri seni di ruang yang terbuat dari kayu solid dan dari tempat ini Anda akan mendapatkan pemandangan Kota Bandung yang indah.

Di sini tersedia berbagai menu lezat, seperti Tanzania Sirloin, Mushroom Cream Soup, Corn Cream Soup, Singkong Goreng, Ebony Steak dan masih banyak lagi. Restoran ini buka dari pukul 10.00 di pagi hari, namun cobalah untuk melakukan reservasi di sore hari, agar Anda dapat menikmati jalan-jalan di sekitar taman yang luas sambil menikmati matahari terbenam di langit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dusun Bambu

Di Dusun Bambu, Anda dapat menikmati kemegahan alam di 3 jenis tempat makan yang dapat dipilih, yaitu Burangrang yang merupakan restoran bergaya modern yang terletak di tengah hutan hijau yang menghadap ke ladang bunga, danau, dan aliran sungai. Selanjutnya Purbasari yang menawarkan Anda untuk bersantap di tepi danau yang tenang di saung lesehan.

Selain menikmati hidangan di Purbasari Resto, pengunjung juga bisa bermain sampan di Danau Purbasari, “Di situ makanannya enak-enak dan tempatnya nyaman. Seru juga kita bisa naik perahu di Danau nya, terus foto-foto estetik gitu,” ujar Isnaini, seorang pengunjung Dusun Bambu.

ilustrasi

Dan tempat yang terakhir tapi tidak kalah keren adalah Lutung Kasarung, namanya berasal dari cerita rakyat tradisional Sunda, tempat unik ini akan memberi Anda sensasi ruang yang unik dengan ruang makan bertengger di batang pohon yang menciptakan perasaan berada di sarang burung.

Tak hanya itu, Dusun Bambu juga menawarkan kegiatan lain seperti taman bermain anak-anak, pondok dan tempat berkemah.

Kota Bandung memang akan menawarkan tempat-tempat yang indah. Dengan merasakan sensasi kembali ke alam, menenangkan pikiran dan menghirup udara segar, dan pastinya akan mengurangi stres Anda dari rutinitas yang melelahkan. Jadi, tunggu apa lagi? Alam yang menawan dan makanan lezat sedang menunggu Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini