Share

Pantai Goa Pathuk Ilang, Pesona Tersembunyi di Pelosok Malang

Ade Naura, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 408 2283797 pantai-goa-pathuk-ilang-pesona-tersembunyi-di-pelosok-malang-8h4ULhYbpV.JPG Pantai Goa Pathuk Ilang di Malang, Jawa Timur (Foto: Travelingyuk)

SALAH satu destinasi wisata favorit wisatawan ialah pantai. Setiap wilayah memiliki pantai dengan keunikan dan pesonanya masing-masing.

Tak kalah eksotis dari Bali maupun Labuan Bajo, di Malang, Jawa Timur juga terdapat pantai yang banyak didatangi orang untuk berlibur.

Adalah Pantai Goa Pathuk Ilang, yang merupakan pantai kecil yang berada di kawasan Pantai Ngliyep.

Dari Alun-Alun Kota Malang, menuju pantai ini memakan waktu sekitar hampir dua jam. Pantai Goa Pathuk Ilang lebih jelasnya terletak di Hutan Kedungsalam, Donomulyo, Malang.

Keunikan pantai ini adalah dengan adanya pemandangan dua pulau karang kecil yang bisa dijadikan spot foto ketika berkunjung ke sana.

Pantai Goa Pathuk Ilang

(Foto: Travelingyuk)

Pantai ini memiliki pasir halus berwarna coklat yang membuatnya terlihat eksotis. Pantai kecil ini memiliki garis pantai hanya sepanjang 70 meter saja.

Melansir dari laman Travelingyuk, Pantai Goa Pathuk Ilang ini dipenuhi terumbu karang yang indah di bibir pantai. Adapun biota laut yang tersebar di sana meliputi kepiting, bintang laut, lobster, ikan kecil dan bulu babi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Anda bisa menikmati semuanya di sana, karena vibes pantai yang sangat menenangkan. Sambil berendam atau berenang juga bisa memanjakan diri sementara sekaligus melepas penat dari kesibukan pekerjaan.

Jangan lupa di bagian barat pantai ini terdapat sebuah goa yang spacenya memang lumayan besar.

Ya, Goa Pathuk namanya. Jika berkunjung ke sana, goa ini bisa dijadikan salah satu spot untuk disinggahi.

Untuk masuk ke pantai ini, tak perlu merogoh kocek dalam. Hanya sebesar Rp10.000 per orang plus Rp5.000 tarif parkir, Anda langsung bisa bersantai di pantai eksotis ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini