Share
Advertisement

Fitur Two Step Verification Amankan WhatsApp Anda dari Peretas

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Sabtu 26 September 2020 16:31 WIB
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Freepik)
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Freepik)
A
A
A

TANGERANG – Aplikasi WhatsApp memiliki fitur keamanan two step verification atau verifikasi dua langkah. Dengan mengaktifkan fitur ini, setidaknya Anda akan memiliki fitur keamanan ekstra untuk menjaga akun WhatsApp.

Baca juga: Waspada Peretasan Akun WhatsApp, Pelaku Gondol Rp3,5 Juta 

Menurut pakar keamanan sekaligus chairman lembaga riset siber Indonesia Communication and Information System Security Research Center (CISSReC), Pratama Persadha, langkah untuk mengamankan WhatsApp adalah dengan mengaktifkan two step verification di bagian setting.

WhatsApp. (Foto: Pixabay)

"Langkah ini sangat penting untuk mencegah orang mengambil alih WA (WhatsApp) kita. Biasanya kita mudah menjadi korban saat pelaku melakukan social engineering, seperti mengaku ada 6 digit yang dibutuhkannya masuk ke nomor kita, padahal itu adalah nomor untuk aktivasi WA di ponsel lain," jelas Pratama kepada Okezone, Sabtu (26/9/2020).

Ia mengatakan, bila langkah ini tidak dilakukan, maka pelaku bisa langsung masuk ke akun WhatsApp. "Setelah masuk, para pelaku biasanya langsung mengaktifkan verifikasi dua langkah dan mengubah email, sehingga saat kita mau masuk lagi gagal," terangnya.

Baca juga: 3 Cara Menjaga Akun WhatsApp dari Peretasan 

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement