Share

Penuh Drama, Bruno Fernandes Selamatkan Muka Man United di Markas Brighton

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Sabtu 26 September 2020 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 45 2284289 banyak-drama-bruno-fernandes-selamatkan-muka-man-united-di-markas-brighton-OyNf9aHDEy.jpg Man United menang 3-2 atas Brighton di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. (Foto: Twitter/premierleague)
A A A

BRIGHTON & HOVE – Manchester United berhasil merebut tiga poin di kandang Brighton & Hove Albion di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021, pada Sabtu (26/9/2020). Bermain di markas Brighton, Stadion Falmer, Man United tepatnya menang 3-2 atas tim tuan rumah.

Bruno Fernandes pun layak disebut pahlawan Man United di laga tersebut. Sebab berkat gol penaltinya di detik-detik pertandingan ingin berakhir, Man United terhindar dari hasil imbang dan meraih tiga poin perdana di Liga Inggris musim ini.

Tendangan penalti yang dilakukan Fernandes di laga tersebut pun cukup unik. Sebab wasit sebelumnya sudah meniupkan peluit panjang sebelum memberikan penalti kepada Man United.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United pada awalnya terlihat sangat kesulitan menghadapi Brighton. Bagaimana tidak, dari menit awal sudah terlihat bahwa Man United harus bersusah payah untuk menembus pertahanan tim tuan rumah.

Suasana laga Brighton vs Man United

Bahkan Man United yang di atas kertas memiliki skuad yang sangat hebat ketimbang Brighton justru kesulitan untuk mendominasi jalannya pertandingan. Hingga menit ke-35, Man United hanya bisa melesatkan satu tendangan saja.

Satu kesempatan itu pun tak tepat mengarah ke arah gawang Brighton. Berbeda dengan Brighton yang pada menit ke-35 itu sudah memiliki lebih dari lima tendangan.

Nasib sial Man United datang pada menit 40, di mana Brighton dihadiahi oleh wasit karena ada pelanggaran di dalam kotak penalti si Setan Merah tersebut. Neal Maupay pun berhasil mengeksekusi tendangan penalti itu dengan baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man United masih saja kesulitan terlepas dari tekanan Brighton. Malahan tim tuan rumah sudah mulai menguasai jalannya pertandingan karena penguasaan bola kini didominasi oleh Brighton.

Jumlah tendangan yang dilesatkan Brighton pun semakin bertambah. Sementara Man United sebenarnya juga bertambah, tapi tak sebanyak yang dimiliki oleh klub asuhan Graham Potter.

Beruntung Man United memiliki Marcus Rashford. Sebab Rashford berhasil mencetak gol menit ke-55. Rashford berhasil meneruskan umpan cantik dari Bruno Fernandes untuk menyelamatkan muka Man United di laga tersebut.

Beberapa menit kemudian kedua tim saling bertukar serangan. Brighton pun membuat skor kembali imbang menjadi 2-2 lewat sontekan Solly March di menit 90+5. Tentunya harapan Man United untuk menang langsung sirna kala itu.

Akan tetapi, dewi fortuna nyatanya berpihak ke klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sebab seperti yang dikatakan di atas, Man United diberikan hadiah penalti karena adanya pelanggaran meski wasit sudah meniupkan peluit panjang. Skor 3-2 pun menjadi hasil akhir dari laga Brighton vs Man United.

Berikut Susunan Pemain:

BRIGHTON XI (3-4-2-1): Mat Ryan; Ben White, Lewis Dunk (c), Adam Webster; Tariq Lamptey, Adam Lallana, Steven Alzate, Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay; Aaron Connolly.

Cadangan: Bernardo, Jason Steele, Pascal Gross, Jayson Molumby, Joel Veltman, Alireza Jahanbakhsh, Dan Burn.

MAN UTD XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Cadangan: Jesse Lingard, Donny van de Beek, Scott McTominay, Dekan Henderson, Fred, Timothy Fosu-Mensah, Eric Bailly.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini