Share

Berwisata di Chinatown Singapura, Ini 5 Hal Bisa Anda Dilakukan

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Senin 28 September 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 408 2284930 berwisata-di-chinatown-singapura-ini-5-hal-bisa-anda-dilakukan-lgu07vOdDV.jpg Chinatown Singapura (Wanderers and Warriors)

LIBURAN ke Singapura tidak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Chinatown, tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Chinatown Singapura menyuguhkan banyak hal menarik untuk nikmati.

Sesuai dengan namanya, berada di kawasan pecinan ini akan membuat Anda seperti berada di Negeri Tirai Bambu karena nuansa bergaya China sangat kental. Bangunan bersejarah, wisata belanja, hingga wisata kuliner khas China bisa dijumpai di kawasan ini.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Genting Highlands, Las Vegasnya Malaysia

Dilansir dari Wanderers And Warriors, Senin (28/9/2020), berikut 5 hal yang dapat dilakukan saat berwisata di Chinatown Singapura.

1. Makan Masakan Tradisional China

Di Chinatown pastinya Anda akan menemukan makanan-makanan khas China. Jadi tentu saja, salah satu hal utama yang harus dilakukan di Chinatown Singapura adalah mencicipi makanan tersebut.

Selain makanan-makanan khas China, di sini juga ada makanan khas Singapura. Salah satu spot untuk wisata kuliner yang otentik terletak di Chinatown Food Street, dengan restorannya menyajikan hidangan tradisional seperti nasi ayam Hainan, mie dan sate.

Saat menjelajahi Chinatown Singapura pastikan Anda mencicipi kue khas labu kukus, atau beberapa suguhan oriental lainnya di salah satu dari banyak kios yang terletak di sekitar jalan.

2. Kunjungi People's Park

People's Park Complex adalah properti komersial dan perumahan bertingkat tinggi yang terletak di jantung Chinatown Singapura, tepatnya di seberang MRT Chinatown. Di People's Park Complex Anda akan menemukan barang-barang yang lebih murah, food court yang luar biasa, dan peluang besar untuk pijat.

Di atap kompleks tepatnya di tempat parkir di lantai enam, Anda dapat melihat bangunan kuning besar yang menjadi salah satu tempat untuk berfoto Instagrammable di Singapura. Tempat ini merupakan spot foto yang bagus, dan jika menuju ke sudut tempat parkir Anda juga akan mendapatkan pemandangan cakrawala kota yang indah.

3. Makan di Maxwell Food Centre

Setelah lelah berjelajah maka mencicipi beberapa street food Singapura yang enak merupakan hal yang tepat. Maxwell Food Centre merupakan salah satu hal terbaik untuk dilakukan di Chinatown Singapura, di tempat ini penuh dengan makanan lokal yang lezat dengan harga murah.

ilustrasi

Maxwell Food Centre (Wanderers and Warriors)

Bagi Anda pecinta daging, vegetarian dan terutama peminum jus maka tempat ini cocok untuk Anda. Maxwell Food Centre terletak hanya dengan berjalan kaki dari Chinatown dan selalu sangat direkomendasikan di antara wisatawan dan penduduk setempat.

Ada lebih dari 100 kios di sini, dengan tempat duduk di tengah bergaya seperti kantin. Karena popularitasnya, mungkin Anda akan sulit untuk langsung mendapat tempat duduk di waktu puncak seperti waktu makan siang pada hari kerja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Kunjungi Michelin Star Hawker Chan

Tempat makan ini pemiliknya adalah Chef Chan Hon Meng. Pada usia 15 tahun, ia meninggalkan sekolah dan kampung halamannya ke Singapura untuk mencari pekerjaan, dan pada akhirnya ia memiliki bisnis yang kini justru menjadikannya terkenal.

Dirilis dari website pribadinya, pada tahun 2016, Chef Chan mendapatkan penghargaan Michelin Star. Ia pun tak menyangka racikan kecapnya yang sederhana diakui oleh Michelin Guide paling bergengsi.

Landasan hasrat kuliner Chef Chan didasarkan kuat pada keyakinan bahwa makanan yang lezat harus dibuat sederhana dan terjangkau.

5. Menikmati Budaya Sekitar

Selanjutnya, salah satu hal terbaik untuk dilakukan di Chinatown Singapura adalah dengan hanya berjalan-jalan dan menikmati budaya yang ada disekitar. Chinatown memiliki banyak warisan dan budaya China, dengan kuil-kuil tua, ruko bersejarah, dan pasar basah tradisional.

Beberapa warisan dan budaya lainnya yang ada di Chinatown seperti Buddha Tooth Relic Temple and Museum, Sri Mariamman Temple, dan Masjid Jamae.

Itulah beberapa hal dari banyaknya yang dapat Anda lakukan di Chinatown Singapura, yang tentunya akan membuat liburan Anda ke Singapura menjadi berkesan dan seru. Maka jangan Anda lewatkan ya traveler.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini