Share

6 Destinasi Honeymoon di Malaysia, Bisa Bikin Jatuh Cinta Berkali-kali

Faradilla Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 408 2287579 6-destinasi-honeymoon-di-malaysia-bisa-bikin-jatuh-cinta-berkali-kali-jBA0CSwwSo.jpg Honeymoon di Malaysia (Foto traveltriagle.com)

SETELAH menikah, lazimnya pasangan suami-istri menyusun rencana untuk berbulan madu atau honeymon. Ini momentum paling menyenangkan untuk menikmati kemesraan sekaligus mempererat ikatan cinta.

Berbicara bulan madu, Malaysia memiliki destinasi wisata honeymoon yang menawarkan keindahan untuk pasangan mulai dari pantai, bulan madu di tengah kota, bulan madu berpetualang hingga kamu bisa merasakan sensasi bulan madu di tengah hutan hujan.

Dilansir dari Travel Triangle, berikut 6 destinasi wisata honeymoon di Malaysia yang tempatnya bisa bikin kamu jatuh cinta berkali-kali :

1. Pulau Redang

Pulau Redang salah satu tempat terbaik di Malaysia untuk pasangan honeymoon di Pantai dengan melakukan aktivitas petualangan. Selain keindahan dan suasana dinginnya, Pulau ini juga menawarkan aktivitas seru seperti snorkeling dan menyelam. Di Pulau ini, kamu dan pasangan bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

Terdapat beberapa resort yang disuguhkan di Pulau ini seperti Resort Pulau Redang, Berjaya Redang dan Resor & Spa Pantai Taaras. Di Pulau Redang jua memiliki tempat wisata yaitu Desa Wisana dan Pasir Panjang.

ilustrasi

Pulau Redang (IG @pulauredang_alhaholiday)

2. Pulau Pangkor

Waktu tempuh yang singkat naik feri dari lumut, Pulau Pangkor memiliki beberapa pantai terindah di Malaysia. Pantai Nipah dan Pantai Coral adalah pantai sempurna untuk berbulan madu lho okezoners. Pulau-pulau kecil dengan karang, ikan dan teripang yang menakjubkan menambah pesona pulau ini.

Jika kamu memiliki budget yang besar, Resort Pangkor Laut menjadi salah satu resort yang menawarkan kamu fasilitas kemewahan kelas atas lho. Di Pulau Pangkor, pasangan honeymoon juga dapat menikmati sunrise dan sunset yang sangat memanjakan mata kamu okezoners.

Aktivitas yang disediakan Pulau Pangkor juga cukup mengisi waktu honeymoon kamu dengan naik banana boat dan Jet Ski lho okezoners. Apakah kamu tertarik pergi bulan madu ke sini?

3. Banjaran Titiwangsa

Banjaran Titiwangsa juga dikenal sebagai The Main Range yaitu salah satu tempat romantis untuk dikunjungi saat kamu ke Malaysia yang akan memanjakan indra kamu dan menawarkan pengalaman yang belum pernah kamu alami sebelumnya.

Tempat ini adalah jalur hutan kontinu terbesar di Semenanjung Malaysia dan membentang sekitar 500 kilometer.

Saat kamu berkunjung kesini, kamu dan pasangan bisa melakukan perjalanan ke hutan, berinteraksi dengan satwa liar di daerah tersebut dan melihat beberapa spesies tanaman serta bunga cantik. Pokoknya, anti mainstream banget nih kalau bulan madu kamu ke Banjaran Titiwangsa.

4. Kuala Lumpur

Siapa yang tidak tahu Ibu Kota Malaysia ini? Kuala Lumpur adalah salah satu tujuan bulan madu paling romantis dan tentunya banyak menjadi incaran wisatawan mancanegara termasuk pasangan honeymoon.

Bulan madu ke Kuala Lumpur ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti mengunjungi Menara Petronas yang menjadi ikon negeri Jiran tersebut, belanja dan mencicipi kuliner di Chinatown dan kamu bisa mengajak pasangan ke Batu Caves sekaligus belajar sejarah tentang kebudayaan hindu di sana lho okezoners.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Malaka

Jika kamu mencari tempat yang tidak biasa dikunjungi di Malaysia untuk bulan madu, Malaka lah tempatnya. Terletak di pantai barat Malaysia, Malaka yang mencerminkan budaya Belanda, Inggris, Portugis, dan Malaysia ini memilih pasar malam yang sangat gemerlap dan beberapa tempat yang sangat menakjubkan untuk dikunjungi. Kota ini harus banget kalian masukan ke daftar honeymoon lho okezoners.

Jangan lupa, bila berkunjung ke Malaka kamu harus mampir ke Sungai Malaka yang menjadi situs warisan dunia juga Masjid Tanah yang merupakan salah satu masjid terbesar di Malaysia.

6. Pulau Sipadan: Lakukan Scuba Diving

Pulau Sipadan dianggap sebagai salah satu tempat Scuba Diving terbaik di dunia dan merupakan salah satu tujuan liburan terbaik di Malaysia untuk pasangan. Jika menjadikan Pulau Sipadan tempat bulan madu, kamu harus menikmati panorama bawah laut yang tiada dua. Sambil honeymoon, kamu dan pasangan juga bisa berpetualang laut lho di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini