Share

5 Objek Wisata Keluarga di Jabodetabek, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 408 2287954 5-objek-wisata-keluarga-di-jabodetabek-cocok-untuk-liburan-akhir-pekan-YulaHariXx.jpg Hutan Mangrove Jakarta Utara (sudinpusarjakpus.jakarta.go.id)

MENIKMATI liburan akhir pekan bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan. Mengingat kondisi masih pandemi Covid-19, jadi liburannya tak perlu jauh-jauh. Cukup kunjungi objek-objek wisata yang terdekat saja dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) ada sejumlah tempat yang bisa jadi pilihan untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. Mulai dari taman bermain, pantai hingga pemandangan alam.

Berikut deretan tempat wisata yang bisa jadi pilihan liburan akhir pekan bersama keluarga di Jabodetabek :

1. Jakarta 

Taman Wisata Alam Mangrove di pesisir Jakarta Utara cocok dikunjungi bersama keluarga ketika weekend. Selain bisa menikmati hutan manggrove yang asri, di sini juga bisa mengedukasi di kecil tentang pohon yang tumbuh di air payau.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Terogong, Kampung Wisata Batik Betawi

Cagar Alam ini memiliki banyak pohon bakau, berbagai jenis burung, tempat monyet-monyet berkeliaran, dan spot foto keren.

2. Bogor

Bogor adalah surganya destinasi wisata keluarga, mulai dari pemandangan alam hingga wisata edukasi anak tersedia. Salah satunya adalah Penangkaran Rusa Giri Jaya di Buanajaya, Tanjungsari. Dengan biaya masuk Rp 10.000 pengunjung bisa berinteraksi dengan berbagai jenis rusa yang bersahabat.

ilustrasi

Rusa (dok Okezone)

3. Depok 

D'kandang Amazing Farm di Pasir Putih Sawangan, Kota Depok salah satu tempat wisata edukasi untuk si kecil. Di sini bisa belajar mengenal hewan ternak, bercocok tanam, dan memerah susu.

Baca juga: Menikmati Pantai Drini Yogya, Pesonanya bak Tanah Lot Bali

4. Tangerang

Menghabiskan weekend bersama keluarga bisa juga datang ke Branchsto Equstrian Park. Tempat wisata di BSD Tangerang ini menyediakan banyak wahana keluarga, mulai dari berkuda, memanah, bermain bersama kuda pony yang imut, dan juga wahana snow pony ride yang pasti disukai si kecil.

5. Bekasi

Pantai Mekar di Kecamatan Gembong, Bekasi, Jawa Barat ini bisa jadi alternatif untuk menikmati laut bagi yang berdomisili di Jabodetabek.

Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling di sekitar pantai, karena mayoritas penduduknya adalah nelayan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini