Share

Daya Tarik Wisata Asakusa Jepang, Banyak Spot Keren

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 549 2289362 daya-tarik-wisata-asakusa-jepang-banyak-spot-keren-Qf37eFra5n.jpg Asakusa Jepang. (Foto: Dok Pribadi Takia)

KAWASAN Asakusa di Jepang selalu jadi daya tarik wisatawan. Banyak spot keren yang bisa disinggahi di sana.

Saat musim semi, pemandangan bunga sakura yang cantik dan udara yang dingin, membuat banyak traveler suka jalan-jalan ke Asakusa. Tempat ini juga cocok untuk wisata keluarga.

Dilansir Okezone dari Japanguide, Asakusa adalah pusat shitamachi Tokyo, secara harfiah berarti kota rendah. Daya tarik utama Asakusa adalah Sensoji, kuil Buddha yang sangat populer, dibangun pada abad ke-7.

Asakusa dapat dengan mudah dijelajahi dengan berjalan kaki. Atau, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan pemandu tur dengan Jinrikisha atau becak. Untuk tur selama 30 menit, Anda bisa menghabiskan biaya sekitar 900 yen untuk dua orang penumpang.

asakusa

Baca Juga: Kimberly Ryder Ajak Anak Suami Staycation Mewah di Bali

Traveler asal Tangerang, Takia Winy Amara pun berbagi cerita singkat, ketika berlibur ke Asakusa, Tokyo, Jepang bersama keluarganya. Takia pergi ke Asakusa menggunakan subway, yang jarak tempuhnya hanya 15 menit dari Stasiun Shibuya ke Stasiun Kanda.

asakusa

Sesampai di Asakusa, Takia langsung mencari tempat sewa baju yukata, Menurut Takia, mencari tempat sewa baju khas Jepang di Asakusa agak susah.

"Sekalinya ada harganya lumayam sekitar Rp400 ribu sampai Rp600 ribu, tapi sudah sama hair do, jadi ya lumayan worth it," ucapnya kepada Okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Takia menjelaskan, di Asakusa tempatnya bagus karena bunga sakura sedang bermekaran, danaunya jernih, dan ada banyak temple juga. Perasaan takia sangat bahagia karena pertama kali melihat bunga sakura secara langsung.

"Selain ada temple dan danau di sana juga ada banyak museum yang bisa kita datangi," imbuhnya.

asakusa

Ia menambahkan, Asakusa juga punya banyak spot kuliner. Salah satunya restoran halal, Asakusa Naritaya.

"Menu makananya ada ramen, chicken katsu, yang pastinya halal," tuturnya.

Keseruan liburan Takia di Asakusa pun bisa menjadi rekomendasi untuk Okezoners jika traveling ke Jepang. Takia pun senang karena suasananya berbeda dari Indonesia.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan di Asakusa, jalan-jalan pakai yukata sambil melihat pemandangan sekitar bikin suasana hati jadi happy," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini