Share

Tak Cuma Great Wall, China Punya Sederet Wisata Ikonik Loh

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 408 2289715 tak-cuma-great-wall-china-punya-sederet-wisata-ikonik-loh-7RDeFV5y7g.jpg Pariwisata China. (Foto: Twitter @Travitinerary)

PARIWISATA China perlahan-lahan bangkit usai diterpa pandemi Covid-19. Ada banyak tempat wisata di China yang wajib didatangi traveler.

Bicara pariwisata China, mungkin traveler hanya tertuju pada keindahan Great Wall China. Jangan salah, masih banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi selain tembok tersebut.

Tempat wisata yang penuh dengan keindahan alam dan cerita sejarah ini, akan membuat Anda terkesan ketika melihatnya. Mulai dari Gunung Kuning Huangshan, Museum Terakota, hingga rumah panda bisa disinggahi.

Tak perlu penasaran, dilansir Okezone dari laman Twitter Travitinerar, inilah 6 tempat wisata ikonik di China.

Gunung Kuning Huangshan

china

Berlokasi di China bagian timur, berdekatan dengan Shanghai dan Hangzhou, area ini sangat luar biasa untuk dikunjungi. Dengan laut yang tertutup kabut, sunrise, sumber mata air panas, pepohonan pinus, dan bebatuan yang terjal, sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata alam.

Gunung Kuning Huangshan adalah salah satu gunung paling cantik di China. Pada 1990 gunung ini terdaftar sebagai situs warisan dunia menurut UNESCO.

Baca Juga: Daya Tarik Wisata Asakusa Jepang, Banyak Spot Keren

Forbidden City atau Kota Terlarang

Kota Terlarang adalah istana kekaisaran yang dimulai dari Dinasti Ming hingga akhir dari Dinasti Qing, terletak di pusat kota Beijing. Sekarang tempat tersebut dialihfungsikan sebagai Museum Istana.

Selama hampir 500 tahun tempat ini berfungsi sebagai rumah Kaisar dan pusat upacara dari pemerintah China. Bersamaan dengan Istana Versailles (Prancis), Istana Buckingham (Inggris), Kremlin (Rusia), dan Gedung Putih di Amerika Serikat, Kota Terlarang dianggap sebagai salah satu dari lima istana terpenting di Dunia.

Prajurit Tentara Terakota

Prajurit dan Kuda Terakota adalah penemuan arkeologis paling signifikan di abad ke-20. Tokoh prajurit itu ditemukan pada tahun 1975 di Lintong District, Xi'an provinsi Shaanxi oleh para petani lokal.

Terakota adalah seni pemakaman dengan maksud untuk melindungi kaisar Qin sesudah kematiannya. Kumpulan koleksi 8.099 terakota berukuran manusia asli ini terletak di dekat makam kaisar pertama Qin Shi Huang.

Museum Prajurit Terakota dibagun seluas 16.300 meter persegi, dan setelah pembangunan selesai wisatawan dari seluruh dunia bisa melihatnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sungai Li

Pemandangan di sekitar sungai Li telah memikat hati dan juga menginspirasi para pelukis dan penyair untuk mengabadikan pemandangan yang indah.

Daerah ini diberkahi dengan rumpun bambu, perbukitan yang menawan, tebing terjal dan desa pertanian yang cantik. Sungai Li telah terdaftar sebagai salah satu keajaiban dunia oleh majalah National Geographic.

Kampung halaman panda

 panda

Panda tidak hanya disukai oleh orang Tiongkok, tetapi juga hampir seluruh orang di dunia menyukainya. Meskipun terdapat banyak kebun binatang di China, tempat terbaik untuk melihat panda besar adalah di kampung halamanya yaitu Chengdu. Selain itu, panda juga bisa ditemukan juga di Lembah Panda Dujiang Yan dan Pangkalan Panda Bifengxia.

Great Wall China

 tembok

Sebagai salah satu ikon negara China, Great Wall China adalah prestasi arsitektur yang menakjubkan. Tembok ini membentang sepanjang 21.196 kilometer dari perbatasan barat ke pantai timur dan melintasi sembilan provinsi.

Bagi banyak wisatawan mungkin tempat ini adalah tujuan destinasi pertama. Karena keunikanya dan keindahan arsitekturnya, membuat tempat ini sangat populer hingga masuk dalam daftar 7 Keajaiban Dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini