Share

4 Wisata Air Terjun Keren di Indonesia, Yuk Jelajahi

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 408 2293031 4-wisata-air-terjun-keren-di-indonesia-yuk-jelajahi-WLYgnR75RP.jpg Air Terjun Sipiso-Piso. (Foto: Instagram/@jakub_salim)

INDONESIA punya banyak air terjun keren yang patut disinggahi traveler. Lokasinya tersebar di berbagai daerah, mulai jawa Timur hingga Sumatera Utara.

Wisata air terjun bisa menjadi pilihan destinasi wisata di tengah pandemi Covid-19. Anda bisa menjaga jarak dengan mudah dan bisa menghirup udara segar.

Berikut ini empat ulasan wisata air terjun keren di Indonesia yang bisa Anda simak, dilansir Okezone dari Kemenparekraf.

Air Terjun Madakaripura

 air terjun

(Foto: Reresepan)

Air terjun tertinggi di Pulau Jawa ini menawarkan keindahan air terjun yang dikelilingi tebing-tebing indah. Air terjun setinggi 200 meter ini terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Baca Juga: Taman Margasatwa Ragunan Dibuka, Mohon Maaf Tak Boleh Gelar Tikar

Air Terjun Madakaripura adalah kawasan air terjun yang memiliki pesona magis yang begitu kuat. Konon, pernah dijadikan tempat meditasi oleh Patih Gajah Mada pada masa Kerajaan Majapahit.

Air Terjun Banyumala

Objek wisata Air Terjun Banyumala terletak di Kabupaten Buleleng, Bali. pesona alam air terjun yang ditawarkan memang masih asri, alami dan jauh dari keramaian, sehingga tidak mengherankan kalau destinasi wisata alam ini menjadi salah satu tujuan wisata wajib yang ada di bagian Utara Bali ini.

Air jernih yang mengucur deras ke sela bebatuan dengan tiga komposisi, dinding yang berselimut tanaman cacar air dan lumut bisa sekaligus untuk merelaksasi pikiran anda. Tumbuhan yang menjalar seolah memisahkan air terjun menjadi tiga bagian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Air Terjun Sipiso-Piso

sipiso

(Foto: Instagram/@alfajriavi)

Air terjun Sipiso-Piso terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. Air terjun ini mempunyai ketinggian hingga 120 meter dan mengucur deras membentuk garis vertikal sempurna.

Air terjun eksotis dengan derasnya air dan suasana alam yang asri ini jika dilihat dari kejauhan menyerupai pisau, oleh karena itu penduduk sekitar menamai air terjun ini Sipiso-Piso, dalam Bahasa Batak piso adalah pisau.

Air Terjun Benang Kelambu

Air terjun Benang Kelambu ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dan berada di kaki Gunung Rinjani. Air terjun ini sebenarnya cukup tinggi, namun karena terbagi menjadi beberapa tingkat membuatnya terlihat lebih pendek dari aslinya.

Bentuknya yang unik menyerupai benang di antara kelambu membuat air terjun ini tampak asri dan semakin cantik dengan tumbuhan hijau yang ada di dinding tebing air terjun tersebut. Konon katanya, kalau mandi di air terjun tersebut bisa bikin awet muda loh, Okezoners.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini