Share

Berburu Sate Maranggi Hj. Yetty di Purwakarta yang Melegenda

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 301 2293427 berburu-sate-maranggi-hj-yetty-di-purwakarta-yang-melegenda-oDzRbMgO8y.JPG Sate Maranggi Hj. Yetty di Purwakarta (Foto: Instagram/@satemaranggihajiyettycibungur)

BERBAGAI macam sate ada di Indonesia bahkan sudah terkenal hingga seantero dunia. Masing-masing sate memiliki cita rasa tersendiri.

Salah satu sate yang paling digemari yakni Sate Maranggi. Sate Maranggi yang berasal dari Purwakarta, Jawa Barat bisa dibilang paling terkenal, sebab punya ciri khas rasa yang unik.

Sate Maranggi juga berbeda dengan sate pada umumnya, karena setiap tusuknya hanya terdapat 3 potong daging sapi ukuran besar. Jika Anda berkunjung ke Jawa Barat, ada baiknya singgah sebentar untuk menikmati sate maranggi di daerah Cibungur, Purwakarta.

Lokasinya sendiri terdapat di Jalan Raya Cibungur Purwakarta, Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Asapnya yang wangi, membuat para pelancong tertarik untuk mampir dan mencicipi daging empuk dari sate tersebut.

Baca juga: Suguhan Wisata Alam Monosan di Sulteng, Paket Lengkap untuk Liburan

Melansir dari channel YouTube Official iNews, rumah makan Sate Maranggi Hj. Yetty paling populer di Jawa Barat. Terlihat dari banyaknya kursi yang disediakan selalu penuh dan dipadati pengunjung.

Bahkan di hari-hari tertentu, Hj Yetty bisa menghabiskan satu atau dua ton daging sapi, ayam dan kambing dalam sehari. Harga satu tusuk sate ini adalah Rp4000.

Anda juga bisa memesan menu lainnya, namun yang paling khas adalah sate dan es kelapa. Berdiri sejak tahun 1990 Sate Maranggi ini tidak pernah sepi dari pengunjung, sebab kualitas rasa jadi skala prioritas rumah makan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Satenya enak banget, pokoknya empuk semuanya serba enak pas, rasanya juga pas," kata seorang pengunjung, Julie.

Pemilik Rumah Makan Sate Maranggi, Hj. Yetty mengatakan, mutu atau kualitas rasa pada satenya serta pelayanan yang ramah menjadi hal yang diutamakan. Semua demi kepuasan pengunjung yang datang.

"Menjaga kualitas, pelayanan juga, rasa pastinya. Ingin punya ciri khas sendiri makanya kita yang ngebedainnya kayak sambal tomatnya,” kata Hj. Yetty.

Rasa manis, pedas dan gurih menjadi pelengkap rasa pada Sate Maranggi khas Hj. Yetty ini. Selain itu, tempatnya juga sangat ramah lingkungan dan pelayanannya ramah.

Nah, jika Anda bepergian ke Purwakarta, jangan lupa singgah ke RM Sate Maranggi Hj. Yetty untuk mencicipi kuliner khas Jawa Barat ini ya guys.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini