Share

8 Pantai Cantik di New Zealand, Pesonanya Menakjubkan

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 02:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 408 2294252 8-pantai-cantik-di-new-zealand-pesonanya-menakjubkan-LGMOx3jYGA.jpg Maunganui Beach New Zealand (newzealand.com)

NEW Zeland atau Selandia Baru, negara dengan pesona pemandangan alam pegunungan, danau, dan pantainya yang menakjubkan. Spot-spot wisata di negara dalam benua Australia ini bahkan kerap jadi lokasi syuting film keren semisal produksi Hollywood.

Selandia Baru memiliki garis pantai lebih dari 9000 mil, dan ini adalah tempat bagi para pecinta pantai.

Mayoritas pantai di Selandia Baru sangat cocok untuk para peselancar, karena ombaknya sangat mendukung. Banyak peselancar dunia datang ke pantai-pantai di Selandia Baru bermain-main dengan ombak sambil menikmati keindahan alam.

Baca juga: Liburan ke New Zealand, Ini 5 Tempat Wisata Paling Asyik Dikunjungi

Jika Anda ingin berwisata ke Selandia Baru untuk melihat pantai, berenang, atau berselancar, berikut ini adalah beberapa daftar pantai cantik yang populer di pesisir New Zealand sebagaimana dilansir dari Travel Itinerary :

1. Wainui Beach

Pantai Wainui terletak di Pulau Utara dekat Kota Gisborne. Ini adalah pantai besar yang menarik banyak wisatawan. Anda bisa berselancar, berjemur, dan olahraga. Pantai ini juga sering di gunakan untuk piknik keluarga dan pesta pernikahan.

ilustrasi

Wainui Beach (discovery.cathaypacific.com)

2. Maunganui Beach

Terletak di kaki Gunung Maunganui dan terkenal dengan selancarnya, Pantai Maunganui adalah hamparan pantai berpasir putih yang populer. Berada di dekat Kota Tauranga, di Bay of Plenty, pantai ini adalah tujuan liburan musim panas favorit warga Selandia Baru.

Baca juga: 5 Spot Snorkeling Spektakuler di Koh Samui, Surga Wisata Thailand

Selain berselancar, Anda juga bisa melakukan aktivitas pantai lainnya termasuk berenang. Jika Anda mencari pantai dengan pemandangan ombak selancar yang indah, Pantai Maunganui cocok untuk Anda.

3. Ninety Mile Beach

Pantai Ninety Mile terletak di sisi barat laut Pulau Utara Selandia Baru. Selain keindahan alam & sunsetnya yang spektakuler, aktivitas lainya yang bisa di lakukan adalah body-boarding di bukit pasir, berenang, dan tentu saja berselancar.

Nama Ninety Mile Beach awalnya diambil dari panjang pantai ini yang berjarak 90mil, namun faktanya ternyata panjang pantai ini hanya 50 mil, bukan 90 mil.

4. New Chums Beach

Pantai New Chums ditemukan di pantai timur Semenanjung Coromandel di Pulau Utara. Pantai berpasir emas ini dibatasi oleh Pohutukawa(pohon natal Selandia Baru) dan hutan asli.

New Chums Beach merupakan salah satu pantai terbaik di dunia. Pantai ini tidak dapat diakses melalui jalan darat, tetapi dapat diakses dengan perahu kayak. Pantai ini berbentuk seperti setengah bulan, dan merupakan rumah bagi banyak spesies flora dan fauna.

5. Hot Water Beach

Pantai hot water sangat unik, karena terdapat sumber air panas dari bawah pasirnya yang memiliki suhu 64 °C. Jika Anda berkunjung kesini di haruskan membawa sekop untuk menggali pasir.

Pantai ini menjadi favorit penduduk lokal dan turis. Objek wisata geotermal ini terletak beberapa mil di tenggara Whitianga, di sisi timur Semenanjung Coromandel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Cathedral Cove

Cathedral Cove adalah salah satu tempat paling diminati para photographer. Terletak di semenanjung Coromandel, pantai ini adalah tempat yang indah dengan hutan, tebing, dan batu raksasa di tepi pantai.

Jika Anda berkunjung ke pantai ini, jangan lupa untuk membawa kamera, karena viewnya keren banget.

ilustrasi

Cathedral Beach new zealand (travelitineraryblog.com)

7. Piha Beach

Pantai Piha adalah pantai berpasir hitam yang terletak di pantai barat North Island, 40 kilometer dari Kota Auckland. Piha adalah pantai selancar paling terkenal di Selandia Baru dan telah menjadi tujuan para selancar populer. Selain tempat berselancar, pantai ini juga populer di kalangan perenang.

8. Allans Beach

Pantai Allans terletak di antara perbukitan subur di Semenanjung Otago, di Pulau Selatan Selandia Baru. Di pantai pasir putih Allans kita bisa menemukan satwa liar seperti koloni kecil singa laut, dan penguin bermata kuning.

Ombak di pantai ini sangat bagus untuk berselancar, tetapi ketika memasuki musim dingin, gelombang besar yang berasal dari Samudra Selatan bisa terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini