Share

Kepri Coral, Wisata Bawah Laut Eksotis di Batam yang Patut Diperhitungkan

Chotimah, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 408 2295382 kepri-coral-wisata-bawah-laut-eksotis-di-batam-yang-patut-diperhitungkan-l2L5he7FzP.JPG Objek wisata Kepri Coral di Batam, Kepri (Foto: Instagram/@wisatakepricoral)

KEPULAUAN Riau (Kepri) memiliki banyak pulau eksotis untuk berwisata. Salah satunya Pulau Pengalap, di mana ada sebuah kawasan yang seru dikunjungi oleh para wisatawan yakni Kepri Coral. Meski di masa pandemi sekarang kawasan wisata tersebut tetap dibuka untuk umum, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk sampai di destinasi wisata alam ini dari Pelabuhan KPC di Pulau Galang Baru lalu para wisatawan harus menaiki kapal feri untuk sampai di Kepri Coral dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Setelah tiba di pelabuhan, para wisatawan wajib dicek suhu sebagai protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan di tengah pandemi sekarang.

Kepri Coral terletak di Pulau Pengalap yang merupakan salah satu gugusan Pulau Abang, Kecamatan Galang Batam. Kepulauan Riau ini menjadi salah satu pesona wisata Indonesia yang menyuguhkan pasir pantai yang bersih, terumbu karang dan pemandangan dunia bawah laut.

Selain itu menjadi salah satu ikon yang sering dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai tujuan pariwisata destinasi wisata internasional.

Kepri Coral juga menyediakan destinasi yang terdiri dari kolam renang dan akuarium bawah laut yang menakjubkan yakni Kepri Coral Resort.

Kepri Coral Batam

(Foto: Instagram/@wisatakepricoral)

Di mana Anda bisa melihat sekumpulan ikan serta terumbu karang melalui kaca, tentunya wisatawan bisa berfoto ria sambil melihat aneka jenis ikan di dasar laut. Tidak hanya itu wisatawan juga dihadiahi pengetahuan tentang dunia laut.

Baca juga: Asyiknya Body Rafting di Green Valley Citumang, Pangandaran

Berbagai macam fasilitas yang disediakan di sana seperti wahana air yakni banana boat, diving dan snorkling. Selain itu jika Anda berniat untuk menginap, Kepri Coral juga menyediakan kamar yang sering disebut dome. Di mana dome hanya bisa dihuni dua orang saja serta dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti kasur, toilet, TV dan AC.

Selain menikmati pesona laut yang eksotis, wisatawan juga bisa menikmati wisata alam yang masih asri inilah hutan mangrove. Di mana wisatawan disuguhkan hamparan pepohonan hijau serta spot foto yang menarik untuk diabadikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski sempat ditutup selama empat bulan karena pandemi Covid-19, pengelola membuka kembali untuk wisatawan namun tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Sesuai anjuran pemerintah, Kepri Coral juga melakukan protokol kesehatan. Jika kita masuk ke pelabuhan pasti dites suhu terlebih dahulu dan akan ditegur kalau tidak memakai masker," ucap Manajer Operasional Kepri Coral, Rudianto, seperti dilansir dari channel YouTube RCTI.

Begitu juga di dalam kapal feri, pengunjung kata dia, diwajibkan jaga jarak pada setiap tempat duduknya. Adapun fasilitas yang ditawarkan di Kepri Coral salah satunya wahana air yakni snorkeling dan diving.

"Itu bisa kita katakan susah dicari karena di daerah kita banyak terumbu karang, maka itu namanya Kepri Coral dan itulah salah satu keunggulan kita," sambung Rudianto.

Sedangkan untuk biaya ke Kepri Coral wisatawan dikenakan tarif sekitar Rp600 ribu per orang. Dengan sederet keunggulannya, Kepri Coral layak diperhitungkan dan masuk dalam kalender destinasi wisata Anda.

"Semenjak (pandemi) Covid-19 kita enggak pernah liburan apalagi di tempat keramaian, kita milih wisata Kepri Coral ini karena outdoor dari pada yang indoor karena kita takut dengan keramaian," kata salah satu wisatawan, Sumi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini