Share

Pulau Lingga, Surga bagi Pencinta Terumbu Karang

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 408 2295509 pulau-lingga-surga-bagi-pencinta-terumbu-karang-P7uX3vT0Is.jpg Pesona Pulau Lingga. (Foto: YouTube Lintas iNews)

KEPULAUAN Riau merupakan salah satu destinasi yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Pasalnya, provinsi ini banyak menyimpan surga tersembunyi, seperti Pulau Lingga.

Pulau Lingga termasuk salah spot yang tersembunyi dan bahkan banyak orang yang belum mengetahuinya. Dilansir Okezone dari situs YouTube Lintas iNews, Pulau Lingga adalah salah satu daerah tujuan wisata unggulan yang berada di Provinsi Kepulauan Riau.

Selain menyajikan keindahan alam laut dan pantai, Pulau Lingga juga menjadi surga bagi para penikmat terumbu karang. Keramahan warga lokal dalam menyambut tamu yang datang, menjadikan lokasi ini sebagai tempat yang nyaman untuk menikmati masa liburan.

Baca Juga: Kepri Coral, Wisata Bawah Laut Eksotis di Batam yang Patut Diperhitungkan 

Tidak perlu diragukan tentang keindahan yang sudah disediakan oleh pulau tersebut. Hamparan pasir putih yang memanjakan kaki Anda dan tak ingin cepat-cepat pulang.

Bagi Anda yang suka foto-foto, tempat ini menyediakan banyak sekali spot foto jadi Anda tak perlu diragukan lagi. Jadikanlah Pulau Lingga menjadi destinasi Anda selanjutnya, karena sangat cocok untuk melepas penat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Potensi inilah yang coba dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pemasaran Pariwisata Regional Satu Kemenparekraf Vinsensius Jemadu.

Vinsensius menjelaskan, dalam rangka penerapan tatanan kenormalan baru, Kemenparekraf reaktivasi destinasi wisata unggulan di Pulau Lingga. Tidak hanya mengandalkan investor, pengmbangan potensi para wisata di Pulau Lingga juga melibatkan masyarakat lokal.

“Nah sekarang pemerintah dengan konsepnya community base tourism, itu mengajak investor untuk mengajak masyarakat sekitar," katanya.

Kemenparekraf ingin masyarakat ikut andil dalam mengembangkan wilayahnya. Mengingat potensi wisata di sana juga sangat besar.

"Kita juga ingin supaya masyarakat itu juga mengambil manfaat dari pada kehadiran suatu destinasi baru itu melalui mereka harus dipekerjakan,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini